Home Majalengka Peringati Maulid (DKM) Mushola "AT-TAQWA" Gelar Tabligh Akbar dan Sunatan Massal

Peringati Maulid (DKM) Mushola “AT-TAQWA” Gelar Tabligh Akbar dan Sunatan Massal

Jejakkasustv.com | Majalengka – Panitia Dewan kemakmuran Mushola “AT-TAQWA” Desa paningkiran kecamatan – Sumberjaya – Kabupaten Majalengka -Jawa barat, Mengelar Sunatan massal di Blok III Rt.003 Rw.003 Desa Paningkiran. Peringatan Maulid nabi Muhammad SAW 1441 H. dilaksanakan dihalamanan Mushola AT-Taqwa Sabtu 23/11/2019.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh kepala Desa Paningkiran Suharto.S.Pd beserta jajaranya, pembina dari polsek maupun Danramil, yang sekaligus ikut mengiringi pawai ta’aruf para peserta Sunat Massal.

Arak-arakan panjang dengan kendaraan hias peserta sunat massal ikut didampingi masin-masing keluarga, antusias masyarakat dalam acara ini, begitu sangat besar bahkan yang mendaftar menjadi peserta khitan bukan hanya dari masyarakat Desa Paningkiran saja, bahkan ada dari Desa tetangga. diantaranya Desa Budur, panjalin kidul, Lewimunding, Walahar, bahkan Desa Ciwaringin Cirebon.

Peserta setelah selesai keliling arak -arakan dilanjukan dengan Sunatan Massal. dan malamnya ditutup dengan acara siraman Rohani dengan penceramah KH.Satori dari Ligung kecamatan Ligung kabupaten Majalengka -Jawa Barat.

Ketua Panitia Toto Suprapto menyampaikan bahwa peserta sunatan massal ini berjumblah 30 orang dan kegiatan tersebut sudah berjalan selama 6 tahun. rasa Syukur dan berterima kasih kepada semua lapisan masyarakat khususnya Blok III Rt.003 Rw.003, juga peserta khitan yang telah hadir, juga para Donatur dan pemerintahan Desa paningkiran yang telah memberikan dukungan, sehingga acara ini bisa berjalan dengan sukses dan lancar. Amin…”Ucapnya.

Toto menambahkan Maksud dan tujuan diadakanya acara sunat massal, untuk meningkatkan serta menumbuhkan rasa cinta anak-anak dari dini kepada Nabi Muhammad SAW dan mengenalkan perjalanan hidup Nabi Muhammad SAW sehingga kita dapat meneladani akhlak beliau dalam kehidupan kita bermasyarakat berbangsa dan bernegara dan mudahan-mudahan acara ini terus berjalan dari tahun ketahunnya, menyelenggarakan acara ini penuh keikhlasan, rasa syukur dan hanya semata-mata mengharap ridha Allah SWT dan syafaat Rasulullah SAW,” pungkasnya.

Laporan.
Jk.tv – Jawa Barat
(Yudi Hidayat).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments