Home Majalengka Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Beusi Kecamatan Ligung Kabupaten...

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Beusi Kecamatan Ligung Kabupaten Majalengka

Jejakkasustv.com | Majalengka – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di kabupaten Majalengka – Provinsi Jawa Barat. memasuki tahapan penetapan dan pengundian nomor urut.

Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Beusi Kecamatan ligung. menggelar Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Beusi 2019-2025, bertempat di Balai Desa Beusi, kamis (10/10/2019). Pagi, Pukul 8.30 WIB.

Antusias Masyarakat mengiringi langkah dari masing – masing pendukung bakal calon dalam pengambilan dan penetapan nomor urut dengan riuh gembira, tertib, ramah dan Saling menghargai.

Acara ini dihadiri oleh ketua Panitia (Pilkades) Iding Sukendar.S.pd. dan semua anggotanya, Ketua BPD Cecep Budiman beserta anggotanya, Camat Ligung bapak Drs.Maman Komarudin, beserta jajaranya,Tim Pendamping Kecamatan Ligung, Koramil Ligung kapten Inpantri Sugito.S.I.P. beserta anggotanya. Kaposek Ligung” Iptu Umang Sumarsa.SH “dengan anggotanya, Sekcam Ligung endang Triana.S.ST, Staf Kecamatan ligung Yahya Saputra,S.I.P, Kasipem Pemerintah Kecamatan Ligung H.Karsum S.I.P. Staf Pemerintah Kecamatan ligung bapak ento Warcita, ketua Satpol PP” Dede Yusup “dan angotanya, ke (4) calon Kepala Desa Beusi juga para tokoh masyarakat juga masing-masing pendukung Bakal calon kepala Desa.

Sebelum Acara penetapan dan pengundian nomor urut. di mulai dengan membacakan Do’a dan Menyanyikan Lagu kebangsaan indonesia Raya bersama-sama.

Penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa beusi, ketua Pelaksana Pilkades” iding Sukendar.Spd, menyampaikan bahwa, Panitia telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan, mulai dari penjaringan balon hingga seleksi administrasi dan penetapan balon menjadi calon.

Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Beusi Calon Kepala Desa yang ditetapkan, berhak dipilih dan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Beusi yaitu Bapak Agus (47) dari blok sabtu, Bapak eeng Ta’am (42) dari blok Rabu, Bapak Uus Usman.H (47) dari blok Jumat dan Bapak eman soleman (46) dari blok kamis.

“Terkait dengan teknis pengundian nomor urut, ada dua tahapan pengundian yaitu pertama Sambilan nomor undian kesempatan untuk menentukan siapa nanti yang akan mengambil nomor urut yang sudah disediakan panitia. Dan untuk menentukan siapa yang mengambil nomor undian kesempatan pertama, adalah calon yang mendaftar.

Dari hasil pengambilan undian nomor urut calon Kepala Desa Beusi adalah sebagai berikut: nomor urut (1) Bapak Agus, nomor urut (2) Bapak eeng Ta’am, nomor urut ke (3) Bapak Uus Usman.H, nomor urut (4) eman Soleman, Selanjutnya keempat calon menandatangani pernyataan bersama, yang memuat diantaranya untuk senantiasa menjaga ketertiban, keamanan serta kerukunan antar pendukung selama menjelang, pelaksanaan, setelah pelaksanaan pilkades dan siap mentaati perundang-undangan yang berlaku.

Pada kesempatan ini pula sesuai dengan kesepakatan setelah mendapatkan no urut dari masing-masing calon untuk menyampaikan visi & misi mereka secara langsung sekaligus ditutup dengan menandatangani kesepakatan kampanye Damai.

Tim Pengendali Pilkades Kecamatan ligung, menyampaikan bahwasanya pada gelaran Pilkades calon yang terpilih diharapkan bisa merealisasikan program-program nya tersebut untuk kemajuan desa.
Bagi warga masyarakat agar selalu  menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban khususnya di Desa Beusi.

Awak Media Jejakkasustv.com, di akhir pelaksanaan acara pengambilan nomor urut para Calon kepala Desa beusi, sempat berbincang – bincang dengan Ketua Pelaksana Bapak Iding Sukendar.S.Pd. dan Camat ligung Bapak Drs.Maman komarudin.

Ketua Panitia pelaksana Pilkades Bapak Iding Sukendar.S.Pd menjelaskan Sesuai dengan sekejul dari kabupaten memang tanggal 14 Oktober 2019, mengingat dan menimbang tidak menyalahi aturan, untuk kepentingan para calon kepala Desa didalam mempersiapkan kegiatan kapanye dipandang perlu, kami panitia Pilkades untuk mengeser kedepan atau kebih awal dari jadwal sebelumnya yaitu pada hari ini tanggal 10 Oktober 2019. Alhamdulilah dari semua para calon kepala Desa, yang semula kami khawatirkan dengan taiming seperti ini bisa berjalan dengan lancar dan Sukses.paparnya.

Camat Ligung Bapak Drs.Maman Komarudin memaparkan bahwa pemilihan kepala Desa beusi, Sesuai dengan tahapan pilkades sudah memasuki tahapan penetapan dari pada bakal calon menjadi calon serta nomor urut dan penyampaian misi – visi. beliau sangat berterima kasih pada calon kepala desa yang sudah menunjukan demokrasi sangat ramah dan sangat menghargai. dan kedepanya berharap pada para calon kepala desa dengan misi – visi yang di sampaikan bisa amanah bagi pribadi juga masyarakatnya. dan diharapkan untuk tahapan selanjutnya pemilihan pilkades di Desa Beusi bisa berjalan dengan Lancar. pungkasnya.

Jejakkasustv.com/jawa Barat
(Yudi Hidayat)”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

HBD atau Happy Birthday Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Online Jejakkasustv.com yang Ke 47 tahun.

Jejakkasustv.com | Mojokerto – Jawa Timur – Minggu 18 Oktober 2020 merupakan hari Ulang tahun Bapak Supriyanto als ilyas Pimpinan Redaksi Media Cetak dan...

Sidang Lanjutan Gugatan Kepada PT. Griya Mapan Sentosa Memanas

Surabaya | Jejakkasustv.com - Sidang Perkara Gugatan tanah seluas (Dua puluh tiga ribu sembilan ratus meter persegi), yang terletak di sisi pantai tambak wedi...

Sidang Lanjutan Gugatan kepada PT. Griya Mapan Sentosa Terus Memanas

SURABAYA| www.jejakkasustv.com Sidang Perkara Gugatan tanah seluas (Dua puluh tiga ribu sembilan ratus meter persegi), yang terletak di sisi pantai tambak wedi terus memanas...

Cabup Nomor Urut 2 Kunjungi Salah Satu Pasar di Wilayah Kabupaten Ponorogo

PONOROGO|  Dinginnya udara malam, tak membuat surut semangat bakal Calon Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni bersama timses dan relawannya di saat berkunjung di...

Recent Comments