Danrem Kolonel Deni Dampingi Kasdam Tinjau Satgas Yonif 511/DY di Merauke

MERAUKE I JKTV – Kasdam V/Brawijaya Brigjen TNI Piek Budyakto bersama Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Deni Rejeki dan Asops Kasdam V/Brawijaya Kolonel Inf Andy Mustafa meninjau Satgas Yonif 511/DY yang tengah melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas RI-Papua Nugini.

Kepada prajurit Yonif 511/DY yang tengah bertugas di sana, Kasdam meminta mereka untuk tetap mempertahankan motivasi dan pencapaiannya saat ini.

“Saya minta kalian tetap semangat, pertahankan apa yang sudah kalian capai dan terus loyal terhadap pimpinan,” katanya di Pos Kotis Halaman Depan dan di Halaman Pos Sambleber Distrik Sota, Merauke, Rabu (26/10/2022).

Untuk membunuh kejenuhan mereka selama bertugas, Kasdam menghimbau supaya mereka mampu menghilangkannya dengan kegiatan yang positif dan mengeluarkan kreativitas di daerah penugasan.

Tak ketinggalan, orang Nomor 2 di jajaran Kodam V/Brawijaya itu menekankan, supaya mereka tetap menjaga kesehatan, serta mampu membanggakan dan mengharumkan nama Kodam V/Brawijaya.

Senada dengan Kasdam, Danrem Kolonel Deni pun mengaku bangga atas kerja keras dan pencapaian Satgas Yonif 511/DY selama ini.

“Saya selaku atasan langsung kalian, saya bangga terhadap kalian. Pertahankan apa yang saat ini kalian capai, serta tetap semangat dan jaga selalu moril,” ujarnya.

Untuk mereka yang menjabat sebagai Danpos, Danrem meminta, agar membantu Dansatgas dalam kesulitan anggota, serta fokus dengan tugas pokoknya.

Sesuai arahan dari para pimpinan, Kolonel Deni juga menekankan untuk tidak lengah dengan perkembangan situasi yang ada. “Pokoknya jangan lengah, perkuat Binter, laksanakan dengan baik dan jangan merasa aman. Karena kalian sedang ada di daerah penugasan,” ungkapnya.

Sementara itu, Asops Kolonel Andy mengingatkan, supaya anggota Satgas 511/DY tidak ada yang merasa paling menderita dan terus menjaga nama baik satuan.

“Jangan ada dari kalian merasa paling sengsara. Jangan sampai ada yang merusak nama Satgas, karena yang lain sudah berusaha bagus. Satgas Yonif 511/DY sudah bagus, pertahankan sampai purnatugas,” bebernya.

Selain meminta mereka tetap semangat, dirinya juga mengimbau untuk terus mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada para unsur Komandan, Pamen TNI AD itu menegaskan, supaya mereka jangan sampai mengorbankan anggotanya hanya demi kepentingan pribadi, karir dan satuannya.

  • Reporter : Arwng.
  • Editor : M. Anang Sastro www.jejakkasustv.com

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *