Home Jawa Barat Novarita: Melalui Festival Goyang Karawang Internasional Diharapkan Karawang Menjadi Pusat Wisata

Novarita: Melalui Festival Goyang Karawang Internasional Diharapkan Karawang Menjadi Pusat Wisata

JejakkasusTv.com | Sukabumi-Jabar

Satu dari tujuh provinsi yang mewakili Indonesia dalam acara Festival Goyang Internasional Karawang adalah Propinsi Kalimantan Timur. Events menarik ini juga dihadiri peserta mancanegara 15 negara dan tujuh provinsi mewakili Indonesia memeriahkan Festival Goyang Karawang Internasional di Kabupaten Karawang, Jawa Barat yang tengah berlangsung pada 26 sampai 29 September 2019.

“Melalui kegiatan ini, ke depan diharapkan Karawang menjadi pusat pariwisata, tentunya setelah pembangunan dilakukan di berbagai daerah sekitar Karawang dan kami mewakili Provinsi Kalimantan Timur ikut serta memeriahkannya” kata Dra. Hj Novarita, MM saat konferensi pers tentang Festival Goyang Karawang, Jumat 27 September 2019.

Ia mengakui kalau sampai saat ini masih ada pro-kontra terkait kegiatan Festival Goyang Karawang. Tapi bisa dipastikan kalau Festival Goyang Karawang tidak negatif.

Justru, katanya, kegiatan tersebut digelar untuk mengangkat seni budaya lokal sekaligus “mematahkan” penilaian negatif atas kesan Goyang Karawang.

“Pro-kontra atas penilaian kegiatan tentu ada. Tapi kami pastikan kalau Festival Goyang Karawang itu akan berdampak positif, khususnya terkait dengan pengembangan sektor wisata dan budaya,” kata Novarita.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Karawang Okih Hermawan pun menyampaikan, kegiatan itu akan menampilkan ribuan penari lokal.

Ribuan penari akan menampilkan tariannya secara bersama-sama dan itu akan memecahkan rekor MURI.

Dalam kegiatan Festival Goyang Karawang juga akan ada penganugerahan kepada penyanyi dangdut Lilis Karlina. Anugerah itu diberikan karena Lilis Karlina yang pertama kali membawakan lagu berjudul “Goyang Karawang”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Cabup Nomor Urut 2 Kunjungi Salah Satu Pasar di Wilayah Kabupaten Ponorogo

PONOROGO|  Dinginnya udara malam, tak membuat surut semangat bakal Calon Bupati Ponorogo, Drs. H. Ipong Muchlissoni bersama timses dan relawannya di saat berkunjung di...

HBD atau Happy Birthday Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Online Jejakkasustv.com yang Ke 47 tahun.

Jejakkasustv.com | Mojokerto – Jawa Timur – Minggu 18 Oktober 2020 merupakan hari Ulang tahun Bapak Supriyanto als ilyas Pimpinan Redaksi Media Cetak dan...

Kuwu Desa Kertasura H. Jadiya Hadiri Panen Raya Padi di Blok 2 Warga Jilawe

CIREBON| Untuk mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kepala Desa (Kuwu) Kertasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, H. Jadiya bersama perangkat...

Ipong – Bambang Terus Jalin Silaturrahmi Tidak Menyebar Berita Hoax dan Kebencian

PONOROGO|  Cabup -Cawabup Ponorogo, Ipong Muchlissoni - Bambang Tri Wahono kali ini melakukan silaturahmi bersama Pengurus Daerah ‘Aisyiyah di Kantor Pengurus Daerah Aisyiyah, Kamis...

Recent Comments