Korem 081/DSJ Gelar Pembinaan Ketahanan Pangan

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com | MADIUN – Korem 081/DSJ menggelar kegiatan pembinaan ketahananan pangan yang dihadiri oleh para Pasiter, Bati Wanwil dan perwakilan Babinsa, bertempat di Aula Jenderal Sudirman Makorem, Jl. Pahlawan No. 50 Kota Madiun, Rabu (26/6/19).

Kasiter Rem 081/DSJ Letkol Inf Khamim Thohari, S.Sos., M.Si. yang memimpin kegiatan dalam sambutannya mengatakan, bahwa pangan merupakan komoditas yang sangat penting dan strategis bagi suatu negara, karena menurutnya pangan merupakan kebutuhan yang sangat mendasar bagi seluruh manusia yang harus dipenuhi.

Read More

Ia menjelaskan bahwa saat ini berbagai upaya telah diprogramkan dan dilakukan oleh pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, serta berbagai pihak pelaku pertanian.

“Namun akibat adanya dampak perubahan iklim atau pemanasan global yang mengakibatkan sering terjadinya bencana alam, serta keterbatasan akan lahan pertanian yang semakin sempit, hal itu menyebabkan terganggunya produktifitas pangan nasional,” terangnya.

“Sehingga hal tersebut mendorong pemerintah melakukan perubahan kebijakan pembangunan nasional di bidang pertanian yang bertujuan untuk meningkatkan ketahanan pangan,” lanjutnya.

Terkait komitmen Korem 081/DSJ dalam upaya meningkatkan ketahanan pangan di wilayah, ia mengungkapkan bahwa satuannya saat ini telah berupaya semaksimal mungkin melaksanakan kegiatan penanaman, baik secara intensifikasi, ekstensifikasi maupun secara diversifikasi.

“Kami sangat berharap, dengan upaya yang kami lakukan itu dapat meningkatkan produktifitas hasil pertanian dalam membantu pemerintah guna mewujudkan ketahanan pangan yang semakin baik dan kuat,” pungkasnya. (Arw/Anang Sastro).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *