Home Jawa Barat Amukan Angin Kencang Robohkan Dinding Rumah Warga Desa Gunung Tua

Amukan Angin Kencang Robohkan Dinding Rumah Warga Desa Gunung Tua

Jejakkasustv.com | Subang – Dinding sebuah rumah yang terletak di RT 01 RW 07, Dusun Ciherang, Desa Gunung Tua, Kecamatan Cijambe, Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, roboh diterjang angin kencang, Senin (21/10/2019) sekira pukul 13.30 WIB.

Beruntung peristiwa tersebut tidak menimbulkan korban luka maupun korban jiwa.

Pemilik rumah, Alex, menceritakan bahwa dirinya sempat terkena serpihan dinding yang roboh.

“Bersyukur anak-anak dan ibunya yang berjarak beberapa meter dari saya tidak terkena batako. Saya yang kebetulan sedang berada di dapur terkena di bagian kepala, tapi alhamdulillaah tidak apa-apa,” ucap Alex.

Saat JK TV Subang menyambangi lokasi pada sore hari yang sama, didapati Kades Gunung Tua, Carmo, A.Md., beserta beberapa staf desa juga sedang meninjau dan menginventarisir kerusakan rumah tersebut.

“Turut berduka atas kejadian ini, Insya Allah saya akan tembuskan kepada Dinas Sosial.

Kejadian ini juga sudah diketahui oleh mitra kami dari Babinsa dan Bhabinmas yang juga tadi telah menengok ke sini.

Saya akan segera berkoordinasi dengan pihak terkait terutama Dinas Sosial Kabupaten Subang, untuk segera mengatasi musibah ini,” kata Carmo.

Menurut Carmo, selain menunggu bantuan dari Dinas Sosial Kabupaten Subang, dirinya juga secara spontan akan segera memberikan bantuan material yang bersumber dari anggaran stimulan desa.

“Kita bantu dari materialnya, nanti tenaga kerjanya dikerjakan secara gotong-royong oleh warga,” imbuhnya.(Tim 9 Jejak Kasus Subang)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments