MADIUN KOTA, jejakkasustv.com – Keseriusan Permerintah Kota (Pemkot) Madiun sangat terlihat, dengan terus mengali potensi dan meningkatkan perekonomian mesyarakat demi terwujudnya perubahan yang ada di wilayah Kota Madiun.

Seperti saat ini, setidaknya ada 12 agenda unggulan digelar dalam perayaan Hari Jadi Kota Madiun yang ke-101 tahun 2019, diantaranya Festival Nasi Pecel Pincuk saat ini yang digelar di Alun-Alun Kota Madiun, Sebanyak 12 ribu makanan khas yang dibungkus daun pisang dan disediakan bagi warga secara gratis, Sabtu (22 /6/2019).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali Kota Madiun, Drs. H. Maidi, SH, MM, M.Pd dan Wakil Wali Kota Madiun, Inda Raya A.M.S, SE, beserta Forkopimda Kota Madiun, para Ibu –ibu Pengerak PKK se-Kota Madiun, pelaku UMKM dan Crew Indosiar.

“Walau nasi pecel pincuk sudah membumi di Madiun, tapi ini untuk dinikmati bersama, Kenapa Nasi Pecel Pincuk masuk dalam 12 agenda besar Hari Jadi Kota Madiun, sebab nasi pecel pincuk ini memang menjadi salah satu ikon kuliner di Kota Madiun, selain itu monumen penjual nasi pecel pincukpun didirikan di sejumlah titik jalur protocol,” kata Wali Kota Madiun Maidi di sela sela acara.

Lebih lanjut, Maidi mengatakan bahwa, Festival Nasi Pecel Pincuk yang digelar di Alun-Alun Kota Madiun tersebut bertujuan untuk mengangkat dan mempromosikan bahwa nasi pecel pincuk itu sebagai kuliner khasnya Kota Madiun.

“Nasi Pecel Pincuk harus membumi, Artinya dikenal oleh masyarakat luas. Tidak hanya di Madiun tapi juga luar Madiun, Kegiatan hari ini merupakan salah satu cara mewujudkannya,” terangnya.

Festival yang digelar di alun-alun Kota Madiun tersebut membagikan lebih dari 12.000 nasi pecel yang dikemas dalam pincuk daun pisang dan dibagikan masyarakat yang hadir secara gratis.

“Nasi pecel Madiun sangat khas dan beda dengan daerah lainnya, sebab nasi pecel asal Kota Madiun begitu khas dengan sayuran berupa daun kenikir, daun pepaya, daun bayam, kecambah, bunga turi, krai rebus dan lalapan lamtoro serta daun kemangi. Selain itu, dilengkapi rempeyek, kering tempe, serta serundeng,” tandasnya.

Agenda Festival Nasi Pecel Pincuk dalam rangka Hari Jadi Kota Madiun yang ke-101 tahun 2019, mengambil tema “Warung Nasi Pecel Pincuk Bu Maidi”, agenda tersebut sempat menyedot para pengunjung dari wilayah Kota Madiun dan sekitarnya.

Rangkaian agenda tersebut bertujuan untuk mempromosikan nasi pecel Madiun, melalui kegiatan tersebut Pemkot Madiun juga ingin mengenalkan minuman pendamping pecel khas Madiun, yakni tape kembang.

Kegiatan Festival Nasi Pecel Pincuk tahun 2019, berjalan lancer dan sukses juga dihibur dengan pentas panggung gembira Indosiar. (Tata Ersa /Anang Sastro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here