Home Lampung Warga Kampung penawar mulai keluhkan penyakit akibat serangan asab

Warga Kampung penawar mulai keluhkan penyakit akibat serangan asab

Jejakkasustv.com | Lampung – Kabut asap Kebakaran Hutan dan Lahan menyelimuti Kampung Gedung Aji/kampung penawar Kecamatan Gedung Aji, Kabupaten Tulang Bawang dari tadi malam , warga mengeluhkan kondisi ini karena dapat dampak nya mengalami sesak napas.

Pantauan awak media kabut asap terlihat cukup pekat malam hingga pagi hari, kabut asap pun diketahui mulai masuk Kampung Gedung Aji/kampung penawar saat sore hari hingga pagi hari.

“Dari tadi malam hingga pagi ini kabut asap pekat sekali,mata perih dan sesak napas,” terang salah satu warga oki saat ditemui awak media di rumahnya Kampung penawar,Kecamatan gedung Aji Kabupaten Tulang Bawang, rabu(22/10).

Jarak pandang juga menjadi terbatas karena di selimuti kabut asap, jangankan di luar rumah,di dalam rumah aja mata terasa sangat pedih kita yang sudah besar aja mengeluh apalagi anak_anak yang masih kecil”,ungkanya

Sementara jika melihat kualitas udara di Kampung Gedung Aji/penawar kecamatan Gedung Aji,Kabupaten Tulang Bawang tercatat malam hingga pagi ini status udara tidak sehat, sehingga banyak warga mengurangi aktivitas di luar rumah.

Oki menyebut penyebab banyaknya kabut asap ini karenakan adanya kebakaran hutan atau lahan mengingat di musim kemarau ini sangat rentan sekali terjadinya kebakaran hutan atau lahan di seputaran wilayah Kampung Gedung Aji /penawar terutama hutan yang ada di seberang sungai Tulang Bawang, Kecamatan Gedung Aji,Kabupaten Tulang Bawang.

Banyaknya hutan dan lahan yang terbakar baik yang sengaja di bakar atau pun tidak di sengaja telah banyak merugikan kesehatan masyarakat banyak.

Selain menghambat aktifitas dan berbagai macam kegiatan,kabut asap juga dapat meyebabkan terjandinya berbagai penyakit di antaranya dapat menyebabkan Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

Diharap agar pemerintah agar dapat menindak tegas para pelaku KARHUTLA dan dapat menyelesaikan permasalahan KARHUTLA agar terciptanya suasana nyaman dan hidup sehat bagi masyarakat dan terhindar dari berbagai penyakit kata.(aptori )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Sidang Lanjutan Gugatan kepada PT. Griya Mapan Sentosa Terus Memanas

SURABAYA| www.jejakkasustv.com Sidang Perkara Gugatan tanah seluas (Dua puluh tiga ribu sembilan ratus meter persegi), yang terletak di sisi pantai tambak wedi terus memanas...

HBD atau Happy Birthday Pimpinan Redaksi Media Cetak dan Online Jejakkasustv.com yang Ke 47 tahun.

Jejakkasustv.com | Mojokerto – Jawa Timur – Minggu 18 Oktober 2020 merupakan hari Ulang tahun Bapak Supriyanto als ilyas Pimpinan Redaksi Media Cetak dan...

Ratusan Masa Melakukan Aksi Unjuk Rasa “Menolak Politisasi Demokrasi/ASN”

INDRAMAYU| www.jejakkasustv.com Ratusan massa yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat se-Kabupaten Indramayu, Senin (19/10/2020) sekira pukul 09.00 WIB, mendatangi kantor Dewan DPRD Kabupaten Indramayu,...

Muskerkab Dan Pelantikan Cabor PODSI Kabupaten Mojokerto Resmi Di Kukuhkan.

Jejakkasustv.com | Kabupaten Mojokerto - Jawa Timur – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Kabupaten Mojokerto priode 2020-2024 telah resmi di lantik oleh...

Recent Comments