Walikota Mojokerto Memberangkatkan 91 Peserta Pawai ta’aruf dalam rangka Memperingati Tahun Baru Islam 1441 H

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com | Mojokerto – Jawa Timur -, Walikota Mojokerto memberangkatkan 91 peserta Pawai ta’aruf dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1441 H, Pemberangkatan bertempat di depan kantor Pemkot Mojokerto Jl. Gajah Mada No. 145, Sabtu (7/9).

Pawai yang menanpilkan berbagai kreasi miniatur kebudayaan nusantara dilaksanakan dengan berjalan kaki agar lebih mendekatkan para peserta dengan masyarakat.

Read More

Pawai diikuti oleh 91 kelompok pelajar yang terdiri dari 67 SD/MI, 15 SMP dan 9 SMA di Kota Mojokerto.

Ning Ita berharap kegiatan ini dapat meningkatkan ukhuwah Islamiyah, toleransi dan kebersamaan diantara warga Kota Mojokerto melalui kreasi budaya muslim nusantara yang bersatu dalam kebhinekaan.

Sementara selain pawai ta’arruf pada pagi hari, Pemkot Mojokerto juga menggelar karnaval dihari dan tempat yang sama pada siang harinya.

Sementara karnaval Spirit of Mojopahit dilaksanakan pada siang hari pukul 12:00 WIB dengan jumlah 42 peserta dari OPD, Karang Taruna dan peserta umum.

Rutenya pun sama, yakni dari depan Pemkot Mojokerto berjalan ke utara menyusuri jalan Gajah Mada, lalu jalan Hayam Wuruk hingga finish di Rumah Dinas Walikota. (Suliwa).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *