Upaya Tanggulangi Bencana, Perhutani KPH Tuban Tanam Bersama

Perhutani KPH Tuban melakukan tanam bersama dalam upaya penanggulangan bencana Petani Desa Dateng.

TUBAN | jejakkasustv.com – Tindak lanjut perhutani Kph Tuban melakukan tanam bersama dalam upaya penanggulangan bencana petani Desa Dateng, Kecamatan Llaren, Kabupaten Lamongan.

Read More

Pada tanggal 13 november 2021 Perhutani Kph Tuban yang di pimpin langsung kepala perhutani KPH Tuban Bpk ADM MISWANTO,S. HUT.MH. melakukan tanam bersama dalam upaya pencegahan banjir atau luberan air bah dari hutan. Tanam bersama tersebut melibatkan berbagai elemen dari pemerintahan desa Dateng, P3A Desa Dateng, Kecamatan Laren, gabungan Kelompok Tani Budi Luhur desa Dateng dan lain-lain.

Sebagai bentuk pencegahan bencana banjir dari hutan,dan tindak lanjut dari KPH Tuban sesuai rapat koordinasi dan mediasi tanggal 15 september 2021 bersama dengan pemkot Kabupaten Lamongan beserta pemerintahan desa Dateng kecamatan laren Kabupaten Lamongan, atas Pengaduan Gabungan Kelompok Tani Budi Luhur desa Dateng kecamatan laren Kabupaten Lamongan tanggal 29 agustus 2021 di ruang rapat tumengung Surajaya setda Kabupaten Lamongan lantai 4.

Sebagai langkah awal pencegahan, KPH Tuban akan melakukan penanaman awal 5.000 pohon minyak kayu putih beserta bambu trucuk telah di tanam Hari ini pada petak 25 RPH kepodang BKPH sundulan Desa Dateng Kecamatan Laren Kabupaten Lamongan dan sepanjang bantaran tangul penahan luberan air dari hutan.

Kepala KPH Tuban Bpk ADM MISWANTO, S. HUT. MH. menargetkan akan menanami 13.000 panses atau pohon yang Penanaman tersebut akan berlanjut pada penanaman-penanaman selanjutnya dan pada petak-petak selanjutnya, yang akan di kawal oleh pemerintahan desa Dateng kecamatan laren Kabupaten Lamongan beserta KPH TUBAN. (Karto Pria Sakti JK TV)

Tonton videonya:

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *