Home Sumut Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Di Sidimpuan,Kapolres Gelar Pres Reales

Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Di Sidimpuan,Kapolres Gelar Pres Reales

Ungkap Jaringan Pengedar Narkoba Di Sidimpuan,Kapolres Gelar Pres Reale

Jejakkasustv.com | Sumatera Utara – Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya,S.I.K,M H memimpin prese realese Pengungkapan kasus narkoba, di dampingi Kabagops Kompol Aswat Tarigan SE kasat narkoba Polres Sidimpuan, AKP Charles Jhonson Panjaitan , SH, dan kasubag Humas polres Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung SE,di mako polres padangsidimpuan,kamis (26/09/19) sekira pkul 13:15 wib.

Kapolres Padangsidimpuan menyampaikan langsung kepada awak media bahwa satuan reserse Narkoba Polres Padangsidimpuan telah berhasil mengamankan empat (4) dari yang merupakan jaringan dan sekaligus pengedar Narkoba jenis sabu dari dua Lokasi dan kejadian perkara (TKP)dan waktu yang berbeda.

Pada kasus pertama Satresnarkoba Polres Padangsidimpuan, Selasa (24 September 2019), sekira pukul 23.30 Wib berhasil melaksanakan penangkapan berdasarkan informasi dari masyarakat bahwa salah satu rumah kontrakan yang berada di Jalan Sutan Maujalo Kelurahan Sidangkal.

Adapun ketiga tersangka yang di amankan beserta barang bukti antara lain Fordianto Simanjuntak alias Juntak (29) , Pecatan Polri Tahun 2017 Bulan Juli, pangkat terakhir Brigadir/Polres Madina, yang tercatat warga Jalan Pulau Halmera Kampung Kurnia, Kelurahan Belawan Bahari, Kecamatan, Medan Belawan, Suhendri (23) warga Jalan SM raja Gang. Nusa Indah Kelurahan Harjo Sari II, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

Taufik Nasution, pecatan polisi dari Polres Mandailing Natal (Madina) tahun 2017, warga Jalan Sutan Maujalo Harahap, Linkungan III, Kelurahan Sidangkal, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, kota Padangsidimpuan dengan barang Bukti satu bungkus plastik klip transfaran diduga keras berisi Narkotika Gol. I jenis sabu dengan berat 0, 61 gr (nol koma enam satu) gram dari penangkapan itu petugas Juga menemukan (satu buah kaca pirek diduga keras berisi Narkotika Gol. I jenis sabu dengan berat 1, 21 gr (satu koma dua satu) gram bersama satu set alat hisap bonk terbuat dari botol minuman air mineral dan satu buah sendok terbuat dari sedotan minuman air mineral,”Papar AKBP Hilman Wijaya

Sambung Kapolres menjelaskan ke 3 tersangka yang berhasil di amankan beserta barang buktinya oleh satuan Reserse Narkoba polres Padangsidimpuan diindikasikan sebagai pemakai sekaligus pengedar dan jaringan.

Berdasarkan pengakuan ketiga tersangka bahwa mereka mendapatkan barang Narkoba jenis sabu itu dari seseorang yang saat ini masih mendekap di dalam salah satu Lapas di Sumatera Utara, Juntak yang merupakan pecatan polisi mengakui bahwa Narkoba tersebut di jemputya dari Medan untuk di edarkan di Kabupaten Madina dengan cara di pesan melalui telepon dan setelah sepakat dengan harga yang di tentukan, Narkoba tersebut diantar seseorang ke alamat sesuai yang di sepakat berjumpa.ucap kapolres

Lebih lanjut Kapolres mengatakan kasus ini sudah ditangani untuk di lakukan pengembangan Untuk membongkar Jaringan antar kabupaten dan Kota termasuk kota Padangsidimpuan khususnya di Sumatera Utara.

ke tiga (3) tersangka penyalahgunaan Narkoba jenis sabu ini berwal adanya informasi dari masyarakat yang kemudian di tindak lanjuti oleh pihak Satresnarkoba polres Padangsidimpuan, Pungkasnya sementara berselang beberapa Jam Rabu (25/09) Siang, Polisi kembali berhasil menangkap, seorang pria bernama Rahmat Azhari Piliang (43) Warga Jalan Raja Junjungan Lubis, Kelurahan Kantin Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan.

Rahmat tertangkap tangan oleh Bhabinkamtibmas yang disaksikan Lurah dan sekretaris kelurahan setempat karena pelaku memiliki, menyimpan dan menguasai narkotika golongan I jenis shabu di Jalan Profesor Muhammad yamin Kelurahan Wek III, Kecamatan Padangsidimpuan Utara, kota Padangsidimpuan.

Pada penangkapan itu dilakukan penggeledahan dan ditemukan barang bukti berupa satu bungkus plastik klip transparan berisi narkotika golongan I jenis shabu seberat 0,22 (nol koma dua puluh dua) gram, “Jelas Kapolres dihadapan Media,  kasus tersebut langsung tangani satresnarkoba Polres Padangsidimpuan dengan barang bukti narkoba jenis sabu bersama satu orang pria dewasa.

Dari introgasi yang dilakukan di ketahui bahwa barang haram tersebut di peroleh pelaku dari seseorang bandar narkoba yang merupakan DPO bernama Juragan yang berdomisil di gang Budi Luhur kampung Teleng ,Kota Padangsidimpuan,saat itu juga petugas membawa Rahmat menuju kediaman Jurangan untuk melakukan Penangkapan dan ketika petugas mendatangi rumah tersebut, ternyata kedatangan Polisi sudah lebih dahulu tercium Jurangan, ketika di lakukan pengembangan ke kediamannya tidak menemukan Jurangan

Kemudian pihaknya juga berhasil membujuk Rahmat untuk menunjukkan tempat persembunyian DPO tersebut dan akhirnya Rahmat menunjukkan lokasi Pondok-pondok yang berada di berada pinggir Sungai dimana diduga Lokasi tersebut dijadikan Jurangan dan kelompoknya untuk menggunakan dan bertransaksi Narkoba, dari lokasi ini pihaknya juga tidak menemukan Juragan hanya di temukan alat bong yang baru di pergunakan.

Untuk menghindari maraknya peredaran narkoba didaerah itu, Petugas pun membongkar Pondok-pondok yang diduga sebagai tempat menggunakan narkoba, jelasnya.

Sementara atas perbuatan ke empat pelaku akan di kenakan UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan hukuman diatas lima tahun penjara.

Ket photo:Kapolres Padangsidimpuan AKBP Hilman Wijaya,S.I.K,M H memimpin prese realese Pengungkapan kasus narkoba, di dampingi Kabagops Kompol Aswat Tarigan SE kasat narkoba Polres Sidimpuan, AKP Charles Jhonson Panjaitan , SH, dan kasubag Humas polres Padangsidimpuan Iptu Maria Marpaung SE,di mako polres pafangsidimpuan

(efendi jambak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments