Tolak RUU, Mahasiswa Berunjuk Rasa di Depan Kantor DPRD Kuningan

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com| Kuningan – Ratusan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi di Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat. Berunjuk rasa di depan pintu gerbang utama Gedung DPRD Kuningan Rabu pagi (25/09/2019).

Mahasiswa yang mulai terkonsentrasi dari jam 09.00 WIB ini diantaranya berasal dari mahasiswa Uniku, Unisa dan perguruan tinggi lain yang ada.

Read More

Gerakan moral ratusan mahasiswa yang mengambil tema Kuningan Melawan ini digelar sebagai aksi solidaritas terhadap ruh perjuangan ribuan mahasiswa Indonesia di Jakarta yang sedang menyuarakan aksi penolakan terhadap beberapa rancangan undang-undang (RUU) yang tengah digodok pemerintah.

Para mahasiswa menilai sejumlah RUU yang telah disusun tidak sejalan dengan semangat dan agenda reformasi.

“Gerakan moral pagi ini murni merupakan kehendak serta kesepakatan bersama kalangan mahasiswa di Kuningan untuk menyuarakan juga penolakan terhadap rancangan undang-undang yang akan melemahkan cita-cita reformasi,” ucap salah seorang mahasiswa pengunjuk rasa ditengah-tengah aksi ini.

Dia berharap para wakil rakyat yang duduk di Gedung DPRD ini, bisa dan mau menyerap seluruh aspirasi yang disuarakan para mahasiswa kuningan untuk kemudian diteruskan ke pemerintah pusat.

“Kami tidak ingin ada produk undang-undang yang bertentangan dengan semangat reformasi serta tidak berpihak kepada rakyat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua BEM Universitas Kuningan (Uniku) yang turut hadir mengendalikan aksi menjelaskan, aksi mahasiswa kuningan benar-benar berjalan atas panggilan kepedulian terhadap tujuan serta cita-cita reformasi.

“Kami ingin terus berada bersama rakyat untuk mengawal agenda reformasi,” ungkapnya.

Dia berjanji, aksi yang dilakukan ratusan mahasiswa yang tergabung dari sejumlah Perguruan Tinggi yang ada di Kota Kuda akan terus berjalan sepanjang pemerintah membuat aturan perundang-undangan yang cenderung mengingkari penegakan ruh reformasi dan tidak berpihak kepada rakyat,” tandasnya.

Sementara itu, merespon gelombang unjuk rasa yang disuarakan ratusan mahasiswa, beberapa orang unsur Pimpinan DPRD Kuningan Jawa Barat, akhirnya keluar untuk menemui para pengunjuk rasa.

Pantauan Jejak Kasus TV di lokasi, sesudah mengadakan dialog yang cukup alot dan beberapa perwakilan mahasiswa berorasi di depan unsur pimpinan DPRD Kuningan, sekitar jam 12.15 WIB pintu gerbang utama akhirnya dibuka dan rombongan pengunjuk rasa bisa masuk ke halaman kantor Gedung DPRD untuk bertemu para wakil rakyat ini. (Nacep Suryaman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *