Tim Verifikasi Kabupaten Sehat Keliling Bengkulu Selatan

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com | Bengkulu – Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi menyambut kedatangan Tim verifikasi Nasional Kabupaten Sehat dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, Rabu (28/8/2019).

Tim verifikasi ini akan berkeliling beberapa lokasi di Bengkulu Selatan untuk melakukan penilaian.

Read More

Untuk diketahui, di Provinsi Bengkulu, hanya Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu yang mewakili Provinsi Bengkulu untuk dilakukan verifikasi Kabupaten/Kota sehat tahun 2019.

mari kita dukung Bengkulu Selatan meraih predikat Kabupaten Sehat melalui penerapan pola hidup dan lingkungan sehat dalam kehidupan sehari-hari,jelas Gusnan.

Diantara lokasi yang akan dikunjungi tim verifikasi diantaranya Pengolahan Sampah di Kelurahan Kota Medan, SMA Negeri 2 Bengkuku Selatan, Puskesmas Kota Manna,  Desa Tumbuk Tebing, Desa Lubuk Sirih Ilir dan Tempat Pengolahan Akhir Sampah di Kayu Arau.

Di Kota Medan, sampah diolah menjadi kompos dan ini sudah menjadi uang. Desa Tumbuk Tebing sudah ada bank darah, ada program senam lansia dan ojeg lansia. Di Lubuk Sirih Ilir, mereka sudah memprogramkan asuransi kesehatan mandiri dan alokasi dana desa untuk bidang kesehatan cukup besar, jelas Ketua Forum Komunikasi Kabupaten Sehat, Zainal Abidin.(jk.A)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *