Home Nias Tim TP PKK PROVSU Monitoring di Nias Utara Kec Sawo Desa Sifahandro.

Tim TP PKK PROVSU Monitoring di Nias Utara Kec Sawo Desa Sifahandro.

Detikkasus.com |  Nias Utara (1/8/2019) Tim Monitoring Dari Provinsi Sumatera Utara TP PKK dan Dinas Terkait kunjungan di desa Sifahandro Kecamatan Sawo Kabupaten Nias Utara disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten Nias Utara. Acara Besar ini dilaksanakan di Gedung Sifahandro kamis(1/8/21)pukul 14.00 wib s/d selesai.

Diawali Acara Penyambutan tari-tarian adat Nias Utara, penyerahan cindera mata dll kepada rombongan TP PKK dan Instansi terkait provinsi Sumatera Utara.

Rombongan dari Provinsi Sumut ini terdiri dari Ketua TP PKK Provinsi Sumut dan Jajaran, Kepala Dinas Pertanian Provsu, Tim Monitoring Sumut Jhoni Siagian, SH.

Dihadiri oleh Pemerintah Kabupaten Nias, mewakili Bupati Nias Utara; Assisten III, Camat Sawo Fotani Zai, S.Pd, MM, mewakili Dinas Kesehatan, kepala desa sekecamatan Sawo, dan Kepala Desa SiFahandro Budiman Alim Gea, aparat desa, ketua TP PKK Sekecamatan Sawo, tokoh masyarakat, tokoh pemuda sedesa Sifahandro dan para pers sekepualauan Nias.

Diawali sambutan Budiman Alim Gea kades Sifahandro menyampaikan” Selamat datang kepada Tim Monitoring TP PKK dan instansi terkait Provinsi Sumut didesa kami” syukur dan berterima kasih atas dukungan Pemkab Nias Utara kepada desa Sifahandro. Masyarakat desa Sifahandro sebanyak 1.105 orang( Laki-laki sebanyak 559 dan Perempuan 546)Desa kami berpenghasilan 70 % nelayan dan 30 % petani.Terima kasih atas penilaian Provinsi Sumut kepada Desa kami, semoga tidak terhenti memberdayakan kami kami serta mendukung kami, karena desa kami terpuruk, dan semoga tetap datang didesa kami ini, cetus kades Sifahandro.

Camat Sawo Fotani Zai, S.Pd, MM menyampaikan” kecamatan Sawo Desa SiFahandro masyarakatnya gemar menanam sayur-sayuran, terong,cabe dll dipekarangan rumah. Desa Sawo juara IV se Provinsi Sumatera Utara tahun 2018 lalu, prestasi baik ini mari kita syukuri”.

Ditambahkan Camat Fotani Zai, saya dilantik jadi Camat di Sawo bulan Maret 2017, pertama saya datang disawo tahun 2016 saya kena penyakit tench tepat diperut disebelah kanan saya ada batu ginjal, hanya dengan ramuan dan obat-obatan di Sifahandro kecamatan Sawo tanpa operasi saya sembuh, cetus kades.

Asisten III Pemerintah Kabupaten Nias Utara” keindahan dan keunggulan desa Sawo Sifahandro adalah berpotensi wisata pantai yang unik, yakni “PASIR BERBUNYI”. Saya minta kepada Organisasi Perangkat Daerah agar tetap membina desa Sifahandro”.

Pemerintah Provinsi Sumatera Utara oleh Tim Monitoring disampaikan oleh Jhoni Siagian, SH ” terima kasih atas sambutan baik dari Pkab Nias Utara dan desa Sawo termasuk desa terbaik, kunjungan/ monitoring ini untuk membina,menilai memberdayakan desa Sifahandro agar lebih giat, baik kegiatan TP PKK, hasil pertaniannya dan hasil lainnya.

Acara sukses meriah dan dilanjutkan acara diskusi oleh ketua TP PKK Sumut bersama TP PKK sekecamatan dan acara diskusi desa tentang informasi desa dan peraturan desa di Sifahandro( Suar N/ Sofian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Ratusan Masa Melakukan Aksi Unjuk Rasa “Menolak Politisasi Demokrasi/ASN”

INDRAMAYU| www.jejakkasustv.com Ratusan massa yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat se-Kabupaten Indramayu, Senin (19/10/2020) sekira pukul 09.00 WIB, mendatangi kantor Dewan DPRD Kabupaten Indramayu,...

Sidang Lanjutan Gugatan Kepada PT. Griya Mapan Sentosa Memanas

Surabaya | Jejakkasustv.com - Sidang Perkara Gugatan tanah seluas (Dua puluh tiga ribu sembilan ratus meter persegi), yang terletak di sisi pantai tambak wedi...

Kuwu Desa Kertasura H. Jadiya Hadiri Panen Raya Padi di Blok 2 Warga Jilawe

CIREBON| Untuk mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kepala Desa (Kuwu) Kertasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, H. Jadiya bersama perangkat...

Muskerkab Dan Pelantikan Cabor PODSI Kabupaten Mojokerto Resmi Di Kukuhkan.

Jejakkasustv.com | Kabupaten Mojokerto - Jawa Timur – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Kabupaten Mojokerto priode 2020-2024 telah resmi di lantik oleh...

Recent Comments