Tentang Hengki Ria Setiawan, Ini Penjelasan Kepala Desa Grogol

  • Whatsapp

PONOROGO | jejakkasustv.com – Miris dan kasihan melihat kondisi Hengki Ria Setiawan warga dukuh Mingging Desa Grogol Kecamatan Sawoo ini, yang harus di masukkan penjara sempit berukuran 2 kali 2 meter yang pengap. Menurut keterangan keluarga, Hengki di kurung sudah setahun tiga bulan.

bapak satu anak ini harus menjalani hari-harinya yang sulit karena di hukum oleh oknum – oknum warga setempat sebab warga tersebut kawatir terjadi apa-apa. Tapi rasanya, apakah adil hanya karena diduga depresi dan pernah ngamuk lalu menghukum seseorang tanpa ada pengadilan dari negara Ari Bilowo, Ketua Karangtaruna Kabupaten Ponorogo saat mendatangi pemuda tersebut mengaku prihatin dan sedih melihat kondisi tersebut.

Padahal, negara jelas melarang menghukum warganya dalam kondisi seperti itu.”Apapun dalilnya itu tidak dibenarkan oleh undang-undang. Apalagi saat ini pemerintah getol menghapuskan pemasungan,”jelasnya. Untuk itu, Ari Bilowo meminta dukungan kepada pemerintdesa, dan aparat keamanan setempat untuk berembug bersama agar pemuda itu bisa dikeluarkan dari penjara yang memasung hidupnya. Karena dia adalah manusia yang punya hak untuk menghirup udara bebas.

“Penjara aja nggak seperti ini. Ini melebihi penjara negara.”ucapnya. Oleh karena itu, lanjut Bilowo gimana caranya dirinya meminta kepada pihak terkait termasuk warga lingkungan bisa membebaskan pemuda tersebut dan dirinya siap jika harus menjadi penjamin bersama keluarga dengan harapan pemuda tersebut dibebaskan. Hal serupa Nurhayati ibu kandung pemuda yang dikerangkeng besi mengaku juga sangat sedih, tapi dirinya tak bisa berbuat banyak karena kalah dengan hukum lingkungan.

Menurut Nurhayati bagaimanapun juga Hengki itu anak kandungnya yang harus bisa dibebaskan,”pinta ibunya memelas. Kepada jejakkasustv.com menyampaikan bahwa saat ini dirinya menjadi orang yang paling sedih semenjak ditinggal meninggal suaminya hidupnya tak karuan ditambah anaknya dipasung oleh warga lingkungan karena warga mengaku takut dengan tingkah laku anaknya. Dirinya hanya bisa pasrah dan berharap kepada pemerintah supaya bisa secepatnya membebaskan anaknya dari penjara pasungan warga sekitar. Anang Sastro,

JK TV Melaporkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *