Home Jambi Telan anggaran dana Rp. 544.235.600. pembangunan SPAL desa olak kemang kecamatan maro...

Telan anggaran dana Rp. 544.235.600. pembangunan SPAL desa olak kemang kecamatan maro sebo ulu diduga bermasalah dan Asal jadi

Jakkasustv.com | Jambi – Seputar pembangunan kecamatan maro sebo ulu kabupaten batang hari provinsi jambi. pembangunan SPAL ( sistim pembangunan air limbah ) desa olak kemang kecamatan maro sebo ulu yang dilaksanakan pada tahap pekerjaannya diduga bermasalah dan dikerjakan asal jadi.

 

” SPAL yang dibangun dengan biaya anggaran setengah milyard lebih ini, atau sekitar Rp. 544.235.600. dengan volume : 1200 meter dikerjakan dengan asal jadi. pada hari kamis (17/10) awak media jejakkasustv.com.menelusuri ketempat pembangunan spal untuk melihat bangunan tersebut.yang sedang dikerjakan oleh tukang saat itu.tapi, dalam pandangan kasad mata ada kejanggalan dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut seperti :

1). penahan coran tutup atas dari kiri dan kanan batu bata tidak di beri besi/behel.

2). Besi/ behel, coran untuk penutup atas tdak di ikat dengan kawat pengikat.cuma di selip begitu saja.

3). Lantai dasar bawah pinggirnya sebahagian tidak tertutup semen.

Setelah konfirmasi dengan salah satu tukang/ pekerja pada saat itu yang tidak ingin disebut identitas nya dalam berita ini, menyampaikan kepada awak media.” bahwa upah kami pekerja sangat murah dari penggali tanah, memasang batu bata, plaster, satu meternya Rp, 50.000. dari pada kami tidak punya pekerjaan saja, ungkap tukang kepada awak media.

 

” Masyarakat desa olak kemang mengharap kepada TPK (Tim pelaksana kegiatan ) dari sisi kualitas pekerjaan harus diselidiki sehingga apakah pekerjaan sesuai dengan juklak juknis, serta sejalan dengan rancangan anggaran biaya.(RAB) yang telah ditetapkan.atau terjadi penyimpangan.

 

” Maka setelah berita ini di terbitkan kami mengharap kepada pemerintah kepada inspektorat dapat disikapi agar terungkap pelaksanaan pembangunan SPAL yang di kerjakan asal jadi ini dan diduga bisa merugikan uang negara

 

Masyhuri

jejakkasustv.com

Batang hari

melaporkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments