Tambang Galian C di Gunung Sari Kecamatan Beji Tak tertera Papan IUP-OP Khusus Pertambangan Minerba

  • Whatsapp

Pasuruan | jejakkasustv.com – Gmicak sikapi tambang galian c yang diduga melanggar undang undang reklamasi yang di lakukan oleh PT .. di wilayah Gunungsari kecamatan Beji kabupaten Pasuruan, Jatim.

Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (GMICAK) Keputusan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia Nomor AHU-0009961.AH.01.07.Tahun 2019.

Alamat Kantor LSM GMICAK: Jalan Totok Kerot, Trowulan Regency, Desa Jatipasar, Kecamatan Trowulan Mojokerto Jatim. Kode Pos : 61362.
Telepon : 082243319999.

Dasar Hukum :

1 – UU RI. No. 32 tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup.

2 – UU No. 3 Tahun 2020 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 4 Tahun 2009 tentang Pertambangan Mineral dan Batubara.

3. Undang-Undang Nomor 22 Tahun 2001 tentang Minyak dan Gas Bumi (Migas).

Pada hari jum at tanggal 19 Februari 2021, pukul 10.00 Wib, Di Ketahui Tim Diketahui Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi.

Aktifitas Tambang Galian C.yang ada di Desa Gunung Sari Kecamatan Beji Kabupaten Pasuruan, Diduga banyak melakukan pelanggaran hukum.di poin
1. di duga ada kegiatan penambangan liar PT Gama di lahan tanah trim/gendom notabenya bukan termasuk di dalam wiup

– Dari hasil Pantauan langsung Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (Gmicak), di lokasi tidak ada papan Bor Perijinan dari pejabat yang berwenang.

Ada beberapa titik pertambangan menggunakan alat berat bego.

Dari hasil konfirmasi ke beberapa masyarakat sekitar memang ada kegiatan penambangan berupa pasir yang di keluwarkan kurang lebih satu hari antara 40 sampai 50 truk jenis dam per hari yang keluar, Pungkasnya.

Kemudian bahan bakar minyak (BBM) Jenis Solar untuk alat berat diduga pembelian BBM Solar di SPBU sekitar pada malam hari.

Komari (Ari) (DPD/ Anggota) Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (Gmicak.dan media jejak kasus).

Dari hasil Konfirmasi tim di Lapangan Media dan LSM Ditembusan ke saudara: Bapak Supriyanto als ilyas Ketua Umum Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (GMICAK).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *