Sosialisasi Pemilih Pemula Yang Berintegritas

SEKADAU I Jejakkasustv.com -, Wakapolres Sekadau Kompol M. Aminuddin menjadi salah satu narasumber dalam sosialisasi bertajuk pemilih pemula yang berintegritas menuju Pemilu 2024, Rabu 26 Oktober 2022.

Kegiatan digelar DPC GPM (Gerakan Pemuda Marhaenis) Kabupaten Sekadau Kalbar di Lupung Coffee. Turut hadir narasumber dari KPU Sekadau dan Bawaslu, sedangkan peserta berasal dari BEM Institut Teknologi Keling Kumang dan organisasi pemuda lainnya.

Bacaan Lainnya

Sesuai tema kegiatan, Wakapolres Sekadau mengajak kaum muda untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan Pemilu 2024 serta bisa menentukan pilihan sesuai dengan azas demokrasi.

Sebagaimana diungkap sebelumnya oleh Ketua KPU Drianus Saban, tingkat partisipasi pemula di Kabupaten Sekadau tergolong sedang. Hal ini menjadi evaluasi dan tugas bersama untuk meningkatkan kesadaran mereka untuk lebih berpartisipasi.

“Dalam Pemilu nanti, diharapkan pemilih pemula bisa menggunakan hak pilihnya dengan baik dan benar, memilih bukan karena paksaan maupun karena materi atau uang,” kata Wakapolres Sekadau.

Ditegaskanya pula, Polres Sekadau selaku leading sector dalam pengamanan siap mengawal gelaran Pemilu mendatang agar berjalan aman dan kondusif. Selain itu, aparat Kepolisian akan tetap menjaga netralitas.

Di era digital sekarang, Wakapolres Sekadau mengingatkan pemilih pemula untuk bijak dalam menggunakan media sosial. Teliti dan cermati setiap kabar atau informasi yang diterima agar tidak menjadi korban hoaks.

“Apabila menemukan pelanggaran atau informasi yang mengarah unsur SARA ataupun yang lainnya silahkan konfirmasi ke pihak KPU dan Bawaslu untuk mengecek kepastian tentang hal tersebut,” imbaunya.

.Reporter : Hadysa Prana

.Sumber : Humas Polres Sekadau Polda Kalbar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *