Seni Budaya Batak, Pukau Penonton Di Ayodya Art Centre, Bali

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com | Bali – Paguyuban Seni Budaya Batak  ikut memeriahkan Pesta Kesenian Bali di “Kalangan Ayodya Art Centre,” Jalan Nusa Indah No 1, Panjer Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali. Kamis, (27/6).

Pagelaran seni budaya Batak yang dihadiri Bupati Samosir Bapak Rapidin Simbolon dan Ibu Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP dalam rangka memeriahkan Pesta Kesenian Bali ke -41 yang dibuka pada hari Sabtu tanggal 15 Juni tahun 2019.

Bapak Pontas Simamora pengurus Ikatan Keluarga Batak Bali (IKBB) mengatakan kegiatan ini dilakukan disamping untuk ikut berpartisipasi memeriahkan pesta Kesenian Bali, juga untuk melestarikan seni budaya Batak serta mengenalkannya kepada masyarakat luas.

Read More

Samosir merupakan Destinasi Wisata kebanggaan Indonesia, yang sudah tidak asing lagi di mata dunia akan kesenian dan budayanya.

“Kita sangat bangga bisa berkumpul dengan keluarga besar Batak, meskipun sudah menjadi orang Bali, namun rasa rantauan masih tetap terasa di hati” ungkap Ibu Sinaga, saat menghadiri undangan Ikatan Keluarga Batak Bali.

Bupati Samosir Bapak Rapidin Simbolon mengatakan  akan mendatangkan tim seni budaya dari Samosir langsung untuk pertunjukan spektakuler di ajang PKB tahun depan sekaligus ajang promosi pariwisata Samosir di Bali.

“Saya apresiasi kegiatan ini, luar biasa  tahun depan kita akan berikan yang lebih meriah sekaligus memperkenalkan Parawisata Samosir” terangnya  di Art Centre.

“Hari ini selama 2 jam kita isi dengan pagelaran seni budaya dari 5 puak Batak yaitu Toba, Karo, Pakpak, Angkola dan Simalungun dan lagu lagu Batak” ucap Pontas Simamora menutup.(Sutarya)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *