Home Madura Sehari Dua Kali Ribuan Massa Datangi DPRD Pamekasan,Untuk Menolak RUU KUHP dan...

Sehari Dua Kali Ribuan Massa Datangi DPRD Pamekasan,Untuk Menolak RUU KUHP dan UU KPK

Jejakkasustv.com | Pamekasan -Gelombang aksi unjuk rasa (unras) menolak RUU KUHP dan UU KPK terus berlanjut,aksi massa yang sebelumnya dari gabungan Mahasiswa se Kabupaten Pamekasan dan pelajar yang berujung anarkis, kali ini dilakukan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan elemen masyarakat di depan Kantor DPRD Pamekasan Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur, Jumat (27/09/2019).

Ribuan massa yang tergabung antara Himpunan Mahasiswa Islam (HMI ) sekitar jam 14.00 wib mendatangi kekantor DPRD Pamekasan sekitar dengan mengendarai sejumlah kendaraan dan berjalan kaki,dengan membawa sejumlah poster yang berisi Penolakan Terhadap RUU KUHP dan UU KPK.

Korlap aksi unras Abdul Adzim Dalam orasinya massa meminta ketegasan DPRD Pamekasan Untuk menolak RUU KUHP dan UU KPK yang dinilai cenderung diskriminatif terhadap rakyat.

“kami meminta ketegasan dari 45 anggota DPRD Pamekasan untuk menolak RUU KUHP,”pinta Adzim (sapaan akrabnya) dalam orasinya.

Beberapa anggota DPRD Pamekasan saat menemui ratusan massa dalam pernyataannya yang di wakili M.Sahur Abadi menyatakan dengan tegasannya menolak RUU KUHP

“kami anggota DPRD kabupaten Pamekasan dengan tegas bersumpah menolak segala bentuk produk RUU KUHP UU KPK, demi kemaslahatan rakyat,Allahu Akbar,” tegasnya dengan disambut pekikan takbir.

Abdul Adzim sebagai korlap aksi belum puas dengan hanya secara lisan, maka meminta juga untuk menandatangi pernyataan sikap secara tertulis atas penolakan terhadap RUU KUHP dan UU KPK.

“Kami tidak percaya begitu dengan pernyataan secara lisan,untuk itu kami meminta 45 anggota DPRD Pamekasan untuk menandatangani pernyataan sikap penolakan,agar lebih jelas wakil rakyat kami mendukung penuh penolakan RUU KUHP dan UU KPK,karena surat ini nantinya akan kami bawa ke DPR RI di jakarta ,”pintanya kembali dalam orasinya.

Massa aksi membubarkan diri dengan tertib setelah ditemui anggota DPRD Pamekasan dan setelah menandatangani pernyataan sikap tersebut.(mochtar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Ratusan Masa Melakukan Aksi Unjuk Rasa “Menolak Politisasi Demokrasi/ASN”

INDRAMAYU| www.jejakkasustv.com Ratusan massa yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat se-Kabupaten Indramayu, Senin (19/10/2020) sekira pukul 09.00 WIB, mendatangi kantor Dewan DPRD Kabupaten Indramayu,...

Muskerkab Dan Pelantikan Cabor PODSI Kabupaten Mojokerto Resmi Di Kukuhkan.

Jejakkasustv.com | Kabupaten Mojokerto - Jawa Timur – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Kabupaten Mojokerto priode 2020-2024 telah resmi di lantik oleh...

Sidang Lanjutan Gugatan kepada PT. Griya Mapan Sentosa Terus Memanas

SURABAYA| www.jejakkasustv.com Sidang Perkara Gugatan tanah seluas (Dua puluh tiga ribu sembilan ratus meter persegi), yang terletak di sisi pantai tambak wedi terus memanas...

Kuwu Desa Kertasura H. Jadiya Hadiri Panen Raya Padi di Blok 2 Warga Jilawe

CIREBON| Untuk mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kepala Desa (Kuwu) Kertasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, H. Jadiya bersama perangkat...

Recent Comments