Satpol PP Kabupaten Subang Adakan Kegiatan Sambut HUT RI Ke-74

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com | Subang – Aktifitas anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Subang, Provinsi Jawa Barat, Jum’at (9/8/2019) diisi dengan kegiatan bersih-bersih dan penataan di lingkungan Kantor Satpol PP Kabupaten Subang, Jalan Masjid Agung nomor 11 Subang.

Dikomandoi langsung oleh Kepala Satpol PP Kabupaten Subang, Tatang Supriyatna, S.IP., M.I.Pol.

Read More

Kegiatan jelang 17 Agustus 2019 tersebut dilaksanakan mengacu pada Pedoman Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2019 yang diterbitkan oleh Sekretariat Negara melalui surat bernomor B-780/M.Sesneg/Set/TU.00.04/07/2019 tertanggal 23 Juli 2019 lalu, yang kemudian ditindaklanjuti melalui Surat Panitia Tetap (Pantap) Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) yang diterbitkan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Subang, H. Aminudin.

Seperti yang diungkapkan oleh Tatang kepada Jejakkasustv.com Subang, di Ruang Kerjanya, Jumat pagi (9/8/2019).

“Sesuai Surat Edaran dari Ketua Pantap (Panitia Tetap) PHBN Kabupaten Subang, Pak Sekda, dalam rangka menyambut Hari Kemerdekaan, semua unsur Pemkab Subang harus menyiapkan dan berbenah diri, minimal di lingkungan kantornya untuk melabur pagar, mengecat kantor kalau sudah kusam, dan memasang umbul-umbul, bendera, termasuk spanduk dan baligo. Adapun terhadap substansi kegiatannya kita sudah siapkan anggota yang ditugaskan untuk Sket Tahapan Kegiatan yang sudah dijadwalkan oleh Pemerintah Kabupaten Subang, khususnya kegiatan-kegiatan yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Subang,” ungkap Tatang.

Konsentrasi Tatang tercurah penuh pada kegiatan tersebut agar seluruh kegiatan berjalan sesuai dengan rencana.

“Ya kita usahakan semaksimal mungkin. Seharusnya menjelang minggu pertama sudah beres, tapi karena ini cukup menyita waktu, dan karena kita juga harus membagi tugas dengan semua anggota. Kita usahakan kalau sekarang hari Jumat, ya maksimal hari Selasa sudah beres semua, sudah bersih, semua sudah terpasang, semua sarana-sarana yang dianjurkan oleh Pantap PHBN Kab. Subang,” tambah Tatang.

Selain melibatkan seluruh anggota Satpol PP itu sendiri, Tatang juga mempekerjakan beberapa orang yang memang dibutuhkan untuk beberapa pekerjaan yang membutuhkan keahlian khusus.

“Bersih-bersih itu berkala dilaksanakan oleh Peleton Piket sesuai jadwalnya, pengaturan waktunya mereka lakukan seperti itu. Melakukan pengecatan gapura juga oleh Peleton Piket yang saat itu bertugas. Itu yang mengerjakan sebagian dibantu oleh tenaga yang kita ambil dari luar, tenaga ahli istilahnya, kalau yang lainnya oleh anggota, mulai dari bersih-bersih di halaman belakang kantor, termasuk bersih-bersih ruangan di dalam kantor ini.
Kita support secara maksimal perintah Surat Pantap PHBN yang berkaitan dengan kegiatan menyambut hari kemerdekaan,” pungkasnya. (Aahamzah/Novian Maulana)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *