Home Sidoarjo Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Zebra 2019 Di Jalan Pahlawan Sidoarjo

Satlantas Polresta Sidoarjo Gelar Operasi Zebra 2019 Di Jalan Pahlawan Sidoarjo

Jejakkasustv.com| Sidoarjo – Operasi Zebra Semeru 2019 ini serentak digelar mulai tanggal 23 Oktober hingga 5 Nopember 2019. Dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas, untuk mewujudkan Kamseltibcarkantas yang aman dan nyaman di Wilayah Kabupaten Sidoarjo guna cipta kondisi pasca pelantikan presiden dan wakil presiden RI tahun 2019.

Seperti ungkapan Kapolresta Sidoarjo kombes pol Zain Dwi Nugraha sewaktu pimpin gelar Pasukan OpsZebra Semeru 2019 dalam pidatonya mengatakan, ada 8 macam pelanggaran sasaran operasi kali ini.

“Akan dilakukan penindakan jika pengendara melakukan pelanggaran antara lain tidak memakai helm, over speed (melebihi batas kecepatan) anak dibawah umur, dalam pengaruh alkohol, memakai hand phone dalam berkendara, savety belt (sabuk pengaman), melawan arus, dan keabsahan kelengkapan surat kendaraan. pengendara yang melanggar aturan tersebut jelas akan di tilang sesuai pelanggaran. Sementara itu bagi pengendara yang tertib akan diberikan hadiah berupa sepeda motor,
Kapolresta Sidoarjo juga menambahkan, pengendara yang tertib saat dirazia diberikan kupon, kemudian kupon tersebut akan diundi pada tanggal 10 November 2019 dengan hadiah utama sepeda motor.

“Kami telah menyediakan banyak hadiah selain hadiah utama, yakni sepeda gunung, kulkas, mesin cuci, dan puluhan kipas angin,” jelas mantan Sespri Kapolri.
Satlantas polresta sidoarjo gelar Operasi Zebra Semeru 2019 di jalan Pahlawan Sidoarjo mengatakan, banyak pengendara yang mendapatkan kupon. Karena mereka tertib saat mengendarai sepeda motornya. Namun masih banyak juga masyarakat yang ditilang lantaran tidak tertib dalam berkendara.

“Kami menyediakan kupon sebanyak 20 ribu. Selain mendapatkan kupon berhadiah bagi pengendara yang memboncengkan anaknya tidak memakai helm, kami berikan helm untuk memberikan edukasi, guna menjaga keselamatan dalam belalu lintas,” jelas Fahrian.

Pada saat operasi berlangsung, salah satu anggota Polantas yakni Aiptu Heri KBO satlantas polresta Sidoarjo memberi kupon berhadiah, Ini membuktikan bahwa polisi memberikan edukasi dan humanis kepada masyarakat.

Di tempat yang sama, Shulton ( 31th) warga Sidoarjo salah satu pengendara yang tertib mendapatkan kupon. Ia mengapresiasi operasi yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Sidoarjo ini. Dirinya juga mengaku kegiatan operasi ini sangat mendidik supaya masyarakat tertib dalam berkendara serta mematuhi setiap rambu rambu lalulintas,ujar Aiptu Rohmat kanit patroli

“Baru kali ini, ada operasi berhadiah sepeda motor, dan semoga saja saya mendapatkan hadiah sepeda motornya”. Ujar Shulton warga Prambon( Barkah )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Berbagai Cara yang di lakukan Kepsek SMPN 2 Buntumalangka Agar Tidak Jauh Dari Kurikulum

MAMASA| www.jejakkasustv.com Kepala sekolah SMPN 2 Buntumalangka berupaya semaksimal mungkin agar supaya siswa siswinya tidak jauh dari target kurikulum di tengah wabah virus covid...

Hj. Sri Wahyuni Anggota DPR RI Hari Ini Tandatangani Prasasti Program Kotaku Tahun 2020

PONOROGO Iwww.jejakkasustv.com  Hj. Sri Wahyuni, Anggota Komisi V DPR RI Tandatangani Prasasti Program Kotaku di 6 Kelurahan Wilayah Kabupaten Ponorogo, yang bertempat di pembangunan...

Rutan kelas II B Menggala Gagalkan Penyludupan Narkoba ke Dalam Warga Binaan

TULANG BAWANG| www.jejakkasustv.com Rutan kelas 2 b Menggala gagalkan penyludupan narkoba jenis sabu sabu,Petugas p2 u Rutan menggala Nanda septianto dan rekan nya Dedi...

Recent Comments