Sapa Warga Saat Cangkrukan Kamtibmas, Kapolres Ajak Jaga Kondusifitas Kamtibmas di Bojonegoro

BOJONEGORO | Jejakkasustv.com – Polres Bojonegoro menggelar Cangkrukan Kamtibmas bersama tiga pilar plus dan masyarakat di Kecamatan Kepohbaru Kabupaten Bojonegoro. Hal itu dilakukan untuk bersilaturahmi dan menjaga keamanan yang kondusif di Bojonegoro.

“Tentunya hal ini kita lakukan sebagai wujud kita menyambung silaturahmi untuk menjaga kondusifitas Kamtibmas,” ujar Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto seusai acara Cangkrukan Kamtibmas kepada awak media, Senin (11/6/2024).

Kapolres Bojonegoro menyampaikan bahwa kegiatan Cangkrukan Kamtibmas tersebut dilakukan juga untuk berkomunikasi secara langsung. Hal itu agar pihaknya dapat mencegah potensi konflik akibat adanya perbedaan atau gangguan Kamtibmas lainnya dan mendengar langsung permasalahan warga.

“Kita mencoba berkomunikasi, berkoordinasi dan berkolaburasi. karena kita yakin dengan komunikasi yang cair, dengan duduk bersama seperti ini, insyaallah segala perbedaan atau permasalahan yang mungkin kerap kali terjadi bisa kita luruskan dan kita selesaikan,” ungkapnya.

Selain itu, kata Mario, pihaknya berpesan agar semua pihak memahami dinamika dalam urusan Kamtibmas. Dengan pertemuan ini, diharapkan potensi konflik yang mungkin terjadi dapat diredam, karena kamtibmas yang aman dan kondusif sangat dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Kapolres menambahkan situasi kamtibmas di Bojonegoro relative kondusif. Namun, dengan pertemuan ini, diharapkan tiga pilar plus dan seluruh elemen masyarakat lainnya bisa meredam setiap potensi gangguan Kamtibmas yang akan muncul.

“Tentunya dinamika kamtibmas sewaktu-waktu pasti akan berkembang, dengan silaturahmi atau Cangkrukan Kamtibmas ini kami yakin situasi yang berpotensi konflik serta gangguan Kamtibmas yang mungkin bisa saja terjadi itu bisa kita redam dari awal,” pungkas orang nomor satu di jajaran Polres Bojonegoro ini.

Dalam kegiatan Cangkrukan Kamtibmas tersebut juga dihadiri Wakapolres Bojonegoro, para Pejabat Utama (PJU) Polres Bojonegoro, Forkopimca Kepohbaru, Kepala Desa se Kecamatan Kepohbaru, tokoh agama, tokoh masyarakat, BKP, instansi terkait dan tamu undangan lainnya.

Reporter: Herry.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *