Santunan Anak Yatim Piatu Ahbaabul Mustofa Majapahit Serta Peletakan Batu Pertama

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com | Mojokerto – Dalam rangka kepedulian antar sesama dengan saudara-saudara yang kurang beruntung atau yatim piatu dan dhuafa Yayasan Abdurahim Hasan Musa Ahbaabul Mustofa Mojokerto gelar acara rutinan santunan anak yatim dan dhuafa serta peresmian peletakan batu pertama untuk pembangunan gedung yayasan Abdurahim Hasan Musa Ahbaabul Mustofa Mojokerto pada Minggu (26 September 2021).

Acara santunan anak yatim piatu dan dhuafa bertempat di Dusun.Kedung bendo RT.04 RW.07 Desa.Gemekan Kecamatan Sooko Kabupaten Mojokerto kali ini beda dengan hari biasanya di karenakan acara kali ini sangat spesial di karenakan orang nomor 2 di Mojokerto kali ini hadiri dan di dukung oleh Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Albarraa, Lc M. Hum. dan acara di awali secara simbolis dengan menyanyikan lagu kebangsaan indonesia raya dengan di ikuti oleh seluruh tamu undangan.

Read More

Dalam sambutannya ketua Yayasan Abdurahim Hasan Musa Ahbaabul Mustofa Gus Nurkholis menyampaikan “Assalamualaikum warahmatullahiwabarokatuh bismillah Alhamdulillahirobil alamin wakafa Suma shola tuasalam ala sayyidina wamaulana muhammadin Musthofa wa’ala Alihi wasabihi alih suci warafah amabakdu maasirol hadirin para alim para ulama para kyai, ashatid yang saya hormati alkharim idli kharim BPK wakil Bupati Mojokerto H.Muhammad Albarraa, LC M.Hum yang saya hormati wakil ketua DPRD kab Mojokerto Ibu Hjah.Setya puji lestari, bapak camat, bapak Kapolsek yang mewakili, bapak Ramil yang mewakili, bapak kades kedung bendo beserta staf atau perangkat yang kami hormati dan bapak kades dari desa lain yang ikut hadir, para donatur, para pengurus, ibu-ibu pengantar dan anak-anakku sekalian anak-anak istimewa anak-anak yang di cintai Allah anak yang di cintai Rosululloh SAW serta para tamu undangan yang tidak bisa saya sebut satu persatu Alhamdulillah sedoyo rawuh dalam acara santunan anak yatim piatu dan dhuafa serta peletakan batu pertama semoga bisa bermanfaat bagi kita semua pada awal kita dari jami’ah sholawat di karenakan dengan adanya wabah virus Corona yang membuat jamaah sholawat berhenti kita berfikir dan akhirnya timbul buat acara santunan anak yatim dan dhuafa ini dengan jumlah anak yatim cuma beberapa saja semakin berlangsung setiap bulanya anak yatim kita semakin bertambah tetapi untuk para donatunya masih tetap terus kami berfikir dan akhirnya ibu dewan kita wakil ketua DPRD kab Mojokerto terus selalu mendorong kita agar kegiatan ini terus berlangsung sampai ibu dewan menggandeng mengajak wakil bupati Mojokerto,Ungkapnya.

Saya memilih tempat ini karena tempat mbh buyut saya dan musholah ini dalam cerita adalah termasuk salah satu musholah dan pondok Ter tua di Mojokerto sebab mosholah dan pondok ini adalah cikal bakal berdirinya masjid besar Darussalam dalam sejarah masjid besar Darussalam gemekan itu berdiri 1893 Tahun Masehi artinya 130 tahun yang lalu jadi insyaallah pondok dan musholah ini sudah ada 150 tahun yang lalu satu setengah abad yang lalu”,Tambahnya.

Hak-hak memperhatikan anak yatim dan fakir miskin sesuai dengan Q.S Al-Maa’un (107) ayat 1-3 “Harta yang Allah anugrahkan itu semua hanya titipan dari Allah SWT, Sebagaimana firman Allah Q.S Al-Hadist.

Yang artinya : “Berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya dan Nafkahkanlah sebagian dari hartamu yang Allah telah menjadikan kamu Menguasainya. Maka orang-orang yang beriman di antara kamu dan menafkahkan(Sebagian) dari hartanya memperoleh pahala yang Besar.

Rilis : Supriyanto Als Ilyas Ketua Umum Yayasan Generasi Muda Indonesia Cerdas Demokrasi (Gemindo), Pendiri Padepokan Al Hafidz.

Video Kegiatan

Asmoro (pria sakti) JKTV Mojokerto Melaporkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *