Home Jawa Barat Rumah dan Gudang Material di Desa Panjalin Kidul, Habis Dilalap Api

Rumah dan Gudang Material di Desa Panjalin Kidul, Habis Dilalap Api

Jejakkasustv.com l Majalengka – Senin (7/10/2019) sekira pukul 10.15 WIB, telah terjadi kebakatran yang menghanguskan rumah dan gudang material milik Hj. Titin Fatmawati, Jalan Raya Cirebon-Bandung tepatnya di Blok Kamis RT.001 RW.002, Desa Panjalin Kidul, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Provinsi Jawa Barat.

Menurut keterangan warga sekitar, api diduga berasal dari belakang rumah.”Tidak diketahui asal sumber api itu dari mana asalnya. Dengan kondisi angin yang kencang, sehingga api merambah masuk ke lokasi gudang material. Mulanya api menyambar rumah, sehingga ke gudang material kayu dan alat material lainnya. Sehingga api membesar dan sulit dipadamkan,” ujar beberapa warga yang menyatakan keterangannya pada Tim 9 Jejak Kasus Majalengka.

Lanjut warga dalam insiden ini yang empunya rumah, sedang tidak ada di tempat dan secara kebetulan kegiatan gudang material libur tidak berjualan.”Jadi tidak ada seorangpun yang tau persis dari mana asal sumber api,” terang warga.

Pantauan Tim 9 Jejak Kasus Majalengka, sekira pukul 11.00 WIB baru datang 4 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) dari Kabupaten Cirebon dan kemudian disusul 6 unit mobil Damkar dari Kabupaten Majalengka.

Sebelum Damkar datang masyarakat dengan dibantu oleh pihak Pemerintahan Desa (Pemdes) Panjalin Kidul, Polsek serta Koramil Sumberjaya sudah berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api bisa dipadamkan sekira pukul 14.30 WIB tidak ada korban jiwa dan kerugian diperkirakan lebih kurang 1 milyar rupiah. (Liman/Samsudin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments