RPH-R Mangkrak Sejak 2013, Kang Bupati Sugiri Sancoko Tinjau Lokasi dan Segera di Fungsikan

PONOROGO I jejakkasustv.com – Hari ini Kang bupati Sugiri Sancoko terlihat berkunjung didua potensi di wilayah Kecamatan Jetis Ponorogo, yaitu di pasar hewan Jetis dan juga di Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPH-R) Jetis Ponorogo tepatnya di Jl. Gajah Mada Jetis Ponorogo yang mangkarak 9 tahun atau sejak tahun 2013 lalu.

 

Bacaan Lainnya

Di dampingi Kepala Bidang Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Ponorogo, Siti Barokah, Kang Bupati Ponorogo terlihat pertama berkunjung di lokasi Pasar Hewan untuk memastikan bahwa di Pasar Hewan Ponorogo benar benar aman dari penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan, Sabtu (21/5/2022).

 

Pada kesempatan itu Kang Bupati Sugiri Sancoko juga menuturkan bahwa Pemerintah Kabupaten Ponorogo belum berencana menutup operasional pasar hewan meskipun di kabupaten tetangga telah ditemukan kasus penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan.

 

Kang Bupati Sugiri Sancoko juga menyatakan, bahwa penutupan pasar hewan akan menyebabkan perekonomian kembali lumpuh seperti saat pandemi Covid-19 lalu. “Upaya yang dilakukan Pemkab Ponorogo, Kata Kang Bupati Sugiri Sancoko untuk mencegah penularan PMK, di wilayahnya ada akan melakukan pencegahan dengan memperketat mobilitas hewan ternak antar kabupaten. Kang Bupati Sugiri Sancoko juga menambahkan bahwa yang paling penting penyekatan khusus, yaitu di lima titik dilakukan cek poin arah Madiun, Magetan, Trenggalek, Pacitan dan pasar hewan,” ungkapnya.

 

Setelah memastikan Pasar Hewan di Jetis aman dari PMK, Kang Bupati Sugiri Sancoko yang di dampingi dari jajaran Bidang Perternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan langsung berkunjung di Rumah Potong Hewan Ruminansia (RPH-R) di Jl. Gajah Madah Jetis Ponorogo.

 

Setiba di lokasi Kang Bupati Sugiri Sancoko terlihat berkeliling di lokasi RPH-R, mulai dari pengecekan bangunan pembuangan limbah, ruang pemotongan dan ruangan penyembelihan. Kang Bupati Sugiri Sancoko saat di konfirmasi tentang mangkraknya bangunan RPH-R ini, dirinya akan komitment dan segera mengoprasikan tempa. (Advetorial).

  • Reporter: M. Anang Sastro.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *