Respon Cepat, Kapolsek Sintang Kota Bersama Anggota Datangi Tkp Kebakaran Rumah

SINTANG I Jejakkasustv.com -, Polsek Sintang Kota Polres Sintang dengan dipimpin oleh Kapolsek Sintang Kota IPDA Aditya Jaya Laksana Maulana,S.Tr.K. mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran rumah BTN warga milik Bapak Rosidin , umur 39 tahun, di BTN Cipta Mandiri 1 Jalur 5 Jalan MT Haryono Kelurahan Sengkuang Kecamatan Sintang Kab. Sintang Kalbar, Rabu (26/10/2022) pukul 08.30 Wib.

Diungkapkan oleh Kapolres Sintang AKBP Tommy Ferdian,S.I.K. M.Sc (Eng) melalui Kapolsek Sintang Kota IPDA Aditya Jaya Laksana Maulana, S.Tr.K “Menindaklanjuti laporan warga, adanya kejadian kebakaran rumah BTN selanjutnya personil Polres Sintang, personil Polsek Sintang Kota, Sat Pol PP Kab. Sintang, bersama Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kab. Sintang meluncur menuju TKP.”

Bacaan Lainnya

“Kejadian diketahui oleh saksi Ibu SAKILA (Saksi I) dan Saudara ILHAM RAMADHAN (Saksi II) sekitar pukul 08.15 Wib, saat mau pergi ke pasar melihat asap tebal dan api yang cukup besar membakar rumah korban pada bagian Pintu tengah rumah korban,” ucap IPDA Aditya.

Adapun Kronologi kejadian menurut keterangan Saksi-saksi adalah sebagai berikut, Bahwa Pada hari Rabu tanggal 26 oktober 2022 pemilik kamar a.n ROSIDIN bangun pukul 07.30 wib, kemudian pemilik Kamar turun ke bawah untuk pergi ke pasar, lalu istri pemilik kamar a.n SAKILA memberitahukan bahwa listriknya turun atau mati lampu, lalu saya ke kilometer listrik untuk menghidupkan stop kontak listrik yang turun.

Kemudian anak pemilik kamar a.n ILHAM memberitahukan kepada pemilik kamar bahwa di lantai atas ada asap banyak, lalu pemilik kamar mengecek ke arah kamar dan membuka pintu, akan tetapi pada saat pemilik kamar membuka pintu bahwa api sudah membesar, kemudian pemilik kamar masuk ke kamar hendak memadamkan api menggunakan kain yang sudah di rendam air , namun api tersebut tidak kunjung padam, lalu pemilik kamar mengambil air ke bawah untuk menyiram api tersebut sekitar 8 (delapan) ember, dan akhirnya api tersebut bisa di padamkan sendiri. Sekitar pukul 08.15 Wib api berhasil dipadamkan.

Selanjutnya Saksi meminta bantuan kepada warga sekitar untuk memadamkan api tersebut dengan memakai alat dan air seadanya, dihawatirkan api membesar kemudian Saksi dan warga sekitar menghubungi Pemadam Kebakaran Kab. Sintang, Polres Sintang dan Polsek Sintang Kota Sekitar pukul 08.30 wib Pemadam Kebakaran dan Personil Polres Sintang dan Polsek Sintang Kota tiba di lokasi yang kemudian mengevakuasi dan pengamanan disekitar lokasi kebakaran.

Kepada warga, Kapolsek Sintang Kota IPDA Aditya Jaya Laksana Maulana S. Tr.K. berpesan, “Agar warga selalu waspada, terlebih antisipasi kebakaran, cek dan pastikan tidak ada api yang menyala di kompor, ataupun aliran listrik.” “Tidak kalah penting cek jaringan arus/kabel listrik dengan bantuan tenaga ahlinya untuk memastikan bahwa jaringan listrik dalam rumah aman,” pungkas Kapolsek Sintang Kota.

.Reporter : Hadysa Prana

.Sumber : Humas Polsek Sintang Kota

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *