Ratusan Masa Melakukan Aksi Unjuk Rasa “Menolak Politisasi Demokrasi/ASN”

  • Whatsapp

INDRAMAYU| www.jejakkasustv.com Ratusan massa yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat se-Kabupaten Indramayu, Senin (19/10/2020) sekira pukul 09.00 WIB, mendatangi kantor Dewan DPRD Kabupaten Indramayu, Provinsi Jawa Barat.

Massa yang mengatasnamakan Barisan Rakyat Indramayu Sejati, melakukan aksi damai dan berunjuk rasa “Menolak Politisasi Demokrasi/ASN” serta mendesak DPRD Kabupaten Indramayu untuk segera membentuk Pansus.

Seperti yang dilontarkan, Carkaya, S.Pi dalam orasinya menyatakan, bahwa telah banyak penyalahgunaan jabatan ASN seperti halnya salah satu Sekretaris Camat yang terang-terangan mendukung salah satu pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Indramayu lewat akun media sosialnya.

Wakil Ketua Bidang Politik DPC PDI Perjuangan Indramayu itu juga menyebutkan, telah banyak beredar isu bahwa ada oknum Kepala Dinas yang melakukan aktivitas politik untuk memenangkan salah satu pasangan Cabup dan Cawabup pada Pilkada Indramayu di tahun 2020 ini.

Sementara Tri Johan Sanjaya selaku koordinator aksi damai mengatakan, selama masa Pilkada tahun ini, sudah banyak pelanggaran-pelanggaran yang telah dilaporkan ke KPUD Kabupaten Indramayu, namun belum ada tindakan apa-apa dari KPUD.

Johan menuntut, kepada DPRD untuk menindak ASN nakal yang terlibat dalam politik praktis agar dipecat dari jabatannya, supaya tercipta netralitas politik di Indramayu.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten Indramayu H. Saepudin didampingi Wakilnya H. Sirojudin, SP. mengatakan, DPRD Indramayu bersedia menerima, menampung serta menindaklanjuti tuntutan aksi, dan mempersilahkan beberapa perwakilan dari massa aksi untuk audiensi di dalam gedung DPRD Kabupaten Indramayu.

Aksi damai mendapatkan pengawalan ketat dari jajaran Polres Indramayu, yang berjaga rapat di depan gerbang Gedung DPRD Indramayu.

Dalam unjuk rasa, juga dibubuhi sindiran halus dengan melakukan aksi teatrikal ‘Manusia Kardus’ sebagai simbol manusia yang telah kehilangan rasa kemanusiaannya.

Indra Irawan Melaporkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *