Puluhan Masa Yang tergabung dalam Masayarakat Peduli Pilkada Berunjuk Rasa

  • Whatsapp

PONOROGO I Puluhan massa yang tergabung dalam Masyarakat Peduli Pilkada (Mapil) berkumpul di Jalan Trunojoyo No. 147 Kauman – Ponorogo, depan kantor Bawaslu, Senin (02/11/2020).

Masyarakat Peduli Pilkada (Mapil) pada orasinya tersebut menuntut kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), KPU dan Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo untuk terus netral di dalam pilkada pada 9 Desember 2020 ini, Itu diutarakan demi kelangsungan pilkada Ponorogo yang Aman, Jujur, Demokrasi dan aman dari penularan corona atau Covid -19.

Read More

Koordinator Masyarakat Peduli Pilkada (Mapil) Ponorogo, Agung Budi Prayetno yang juga Ketua Lsm Warung Konsultasi Rakyat (WKR) menyampaikan tuntutanya diantaranya :
1. Kami sangat mebndukung Bawaslu untuk tidak takut oleh intervensi, tekanan dan segala desakan dari pihak manapun.
2. Bawaslu harus tetap focus pengawasan dalam proses pilkada.
3. Bawaslu harus tegas dalam melaksanakan aturan – aturan yang baru.
Selain itu, Agung Budi Prayetno saat di konfirmasi kepada jejakkasustv.com juga menyampaikan tuntutanya kepada pemerintah Kabupaten Ponorogo di antaranya :
1. Pemerintah harus tetap berjalan tadak usah terpancing isu pilkada.
2. Pemerintah harus tetap fakus dalam pemerintahan untuk melanjutkan pemebangunan.
3. Pemerintah harus hadir dalam massa transisi, pemerintahan dan tetap berpihak kepada masyarakat.

Aliansi yang mengatasnamakan Masyarakat Peduli Pilkada (Mapil) ini terlihat juga meminta kepada KPU Ponorogo untuk segera membuat SOP di tiap tiap TPS guna mencegah penyebaran Covid – 19. Yang kedua KPU harus segera menata TPS TPS supaya tidak ada terjadi klaster baru di dalam jalannya Pilkada tahun ini. Selain itu para demostran juga meminta kepada KPU untuk bisa melibatkan seluruh elemen masyarakat guna mencegahan Covid – 19. Adapun demontrasi tersebut berjalan dengan aman dan terkendalai. JK TV – Ponorogo – Melaporkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *