Home Ponorogo Polsek Slahung Beri penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Kejahatan Dunia Maya

Polsek Slahung Beri penyuluhan Bahaya Narkoba Dan Kejahatan Dunia Maya

PONOROGO | Jejakkasustv.com – Polsek Slahung Polres Ponorogo, memberikan bimbingan penyuluhan terkait memerangi narkoba dan kejahatan dunia Maya pada para pelajar yang mengikuti MPLS ajaran baru 2019/2020 di beberapa SLTA di kec. Slahung Ponorogo, Selasa (16/7/2019).

Kapolsek Slahung AKP Paidi, S.H. mengatakan pentingnya memberi wawasan bagi para muda mudi terhadap bahaya narkoba dan berita bohong. Tujuannya agar mereka tidak terjerumus dalam dunia gelap obat-obatan terlarang dan tidak mudah terhasut berita palsu.

“Peredaran narkoba sangat mudah menyasar kepada kalangan muda terutama pelajar, Oleh karena itu kita gencarkan penyuluhan mengenai bahaya narkoba ke sekolah sekolah ,” kata AKP Paidi.

Narkotika dan psikotropika merupakan zat yang digunakan dalam dunia pengobatan dan diatur dalam UU Nomor 35 Tahun 2009 serta UU Nomor 5 Tahun 1997, penggunaan selain yang dimaksud tidak sesuai undang undang adalah dilarang.

Sementara berita palsu atau hoaks merupakan kejahatan dunia Maya, berita yang tidak benar dibuat seolah olah benar andanya, ini juga sangat berbahaya karena dapat memecah belah kelompok karena berita yang tidak benar dan skala besar bisa memecah belah NKRI .

“Berita yang menyesatkan banyak beredar di masyarakat melalui media sosial, hal ini perlu diperhatikan karena kebanyakan masyarakat tidak cek kebenaran suatu berita sebelum mengirim ke teman, sanak saudara melalui media sosial” pungkasnya. (Deny /Anang Sastro).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments