Polsek Barumun Padang Lawas, Berikan Solusi Atas Keresahan Petani di Tiga Desa

Padang Lawas | Jejakkasustv.com – Akibat saluran irigasi ke persawahan di Desa Hasahatan Jae, Desa Siolip dan Desa Binabo Kecamatan Barumun Baru tidak berfungsi, sehingga meresahkan para petani yang terancam gagal panen, untuk mengatasi kekeringan sawah Polsek Barumun berikan solusi. Kamis, 28 Oktober 2021.

Demikian jelas Sekretaris Desa Siolip Habibi Hasibuan, kepada Awak Media ini, di terangkan bahwa areal persawahan di tiga Desa kecamatan Barumun Baru hampir sebulan mengalami kekeringan, akibat saluran irigasi yang tidak berfungsi dengan adanya kerusakan yang cukup parah di pintu air Sungai Barumun, menunggu Alat Berat yang belum ada, hingga saat ini belum diperbaiki, dan keadaan tersebut sangat berpotensi bahwa petani akan gagal panen.

Read More

“Sebagai upaya agar petani tidak gagal panen, pihak Polisi Sektor (Polsek) Barumun dengan kesiagaan Bhabinkamtibmas nya berikan solusi terhadap para petani dengan cara menaikkan air menggunakan mesin pompa milik Polsek Barumun, untuk sementara para petani dapat memanfaatkannya.

Dalam hal ini saya atas nama masyarakat petani di tiga Desa , mengucapkan terima kasih kepada pihak Polsek Barumun yang telah memberikan solusi, semoga dengan memanfaatkan mesin pompa milik Polsek Barumun ini kami tidak gagal panen, pungkas Habibi.

Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE kepada Awak Media membenarkan bahwa pihaknya telah terjun langsung ke lokasi persawahan melihat kondisi tanaman padi milik warga di tiga Desa, Desa Hasahatan Jae, Siolip dan Desa Binabo, dimana kondisinya sangat prihatin akibat kekeringan air.

Sebagai upaya agar petani tidak gagal panen nantinya, kita bersama Bhabinkamtibmas telah berikan solusi, untuk sementara biarlah Mesin Pompa Air milik Polsek, di pergunakan petani untuk menaikkan air dari saluran irigasi ke pematang sawah, sehingga upaya yang kita berikan ini dapat bermanfaat buat para petani, jelas Kapolsek Barumun.(Black pria sakti jktv)

Tonton videonya :

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *