Polda Lampung mengapresiasikan kabupaten Lampung barat dengan indek kriminal rendah

  • Whatsapp

Bandar Lampung | jejakkasustv.com – Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto mengapresiasi Kabupaten Lampung Barat, dengan indek kriminal rendah, dan sukses melaksanakan proses Demokrasi Pilpres dan Pileg 2019 Mei lalu, di Bumi Beguai Jejama Sai Betik, Kamis 25/07/2019..


“Lima tahun sekali kita berkonflik kehidupan demokrasi paling bawah yaitu di desa enam tahun sekali pasti melaksanakan pemilihan Kepala desa.Negara demokrasi adalah negara pilihan konflik, ini adalah sahabat kita karena lima tahun sekali di adakan pemilihan. Tetapi kita punya satu pilihan untuk menghilangkan konflik namanya pancasila, kita harus bertuhan, berkemanusiaan, bersatu, dan musyawarah yang adil,” kata Purwadi Arianto, saat kunjungan ke Polres Lampung Barat, Kamis 25/07/2019

Read More

Menurut Kapolda, kunci kesuksesan itu sumbernya pancasila banyak undang-undang yang mengatur, “Pancasila mengatur bagai mana kita harus punya tuhan dengan agama yang berbeda, pancasila menyelesaikan konflik kita dapat memahami semua dan ini sudah kita lakukan tidak ada sumber lain selain sumber hukum,” kata Kapolda Lampung.

Kapolda menyatakan, Polri dan TNI adalah Suwaktu Kesatuan yang solit tidak bisa di pisahkan keberadaanya hanya untuk rakyat, harapan masyarakat harus dilayani dan di respon sehingga hal-hal yang kecil dengan kebijakan kapolri Promoter mampu meningkatkan membawa tingkat kepercayaan kepolisian kepada masyarakat semakin tinggi.

“Semua rangkaian demokrasi telah selesai proses masih berjalan tinggal pelantikan karena presiden belum dilantik dengan demikian kami tetap menghimbau agar masyarakat tetap menjaga kekondusipan,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, Presiden membawa nawacita revolusi mental, “Kita semua adalah pelayanan masyarakat, baik dalam segala hal bidang keamanan dan pertahanan. Warga masyarakat, masing-masing punya harapan agar kepolisian harus beriorentasi dengan masyarakat,” katanya.

Semangat dari pada revolusi metal, lanjut Kapolda, adalah peningkatan kinerja, tehnologi kita semakin bagus ruang publik semakin terbuka, kegiatan positif dalam pelaksanaan tugas yang negatif lahirlah berita hoax sehingga ini membuat perubahan sosial yang tinggi di masyarakat. “Mari Cerdas menggunakan media sosial sering dulu sebelum di share jangan sampai kita terjerat UU ITE,”ucap Kapolda.

Pemilu serentak kemarin, kata Kapolda, banyak mengambil korban, banyak ketua KPPS yang meninggal tak terkecuali di Lampung sehingga harus lakukan konsolidasi untuk mengingatkan bahwa mereka adalah pejuang demokrasi.

“Dalam pemilu kemarin anggota Polres Lampung Barat bersama Kodim 0422 lampung barat membawa kotak suara dengan segala keterbatasanya, bermitra dengan masyarakat berjuang untuk mengawal pesta demokrasi dengan kejamnya alam dan kemarin sepat viral dan itu saya beri apresiasi yang tinggi, saya ucapkan kepada anggota dan Kapolseknya, tidak bisa kita pungkiri kabupaten kecil cukup mengimpirasi kepolisian daerah lain,” katanya..

“Sekali lagi Kepada jajaran Kapolsek, saya ucapkan terimkasih atas kinerjanya, sehingga tidak bisa kita pungkiri meskipun kabupaten kecil, Lambar bisa menjaga situasi,” tambah Kapolda, yang di dampingi Pejabat Utama Polda Lampung dan rombongan.

Kedatangan Kapolda Lampung di sambut Jajaran Hormat dan Tari Sembah serta Pocil bahkan ikut menyambut kedatangan kapolda yakni Bupati Lampung Barat Hi.Parosil Mabsus, Kapolres Lampung Barat AKBP Doni Wahyudi,S.IK. Tokoh Masyarakat Hi.Muklis Basri, Dandim 0422 Lampung Barat Letkol Kav Adri Nurcahyo, Kajari, dan Forkopimda Lampung Barat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Tamu Undangan Lainya.

Selesai kegaiatan Kapolda Lampung meresmikan mitra bhabinkiamtibmas Pesisir Barat dengan memakaikan jaket kepada perwakilan peserta mitra bhabin,kemudian Kapolda bersama rombonganya berikut Forkopimda dan tamu undangan menuju kantor satlantas untuk meresmikan gedung Satpas Polres Lampung Barat. Kegiatan pertama yang di lakukan Kapolda Lampung secara simbolis kapolda lampung menggunting pita bunga, dan menandatangani prasasti di teruskan pengecekan setiap ruangan pelayanan seperti ruang SIM dan Lainya. (Riski/BMg)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *