Peringati Hari Olahraga Nasional ke-36 2019, Kepala Sekolah SDN Duriwetan Ajak Cegah Stunting.

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com |  Lamongan -Senin (09/09/19)  Berbeda dengan upacara rutin Hari Senin biasanya, bertepatan dengan Hari olahraga Nasional ke-36 tahun 2019, Sesuai instruksi serta himbauan Sekda Pemerintah Kabupaten Lamongan nomor 065/300.413.032/2019 bahwa dilingkungan pegawai Pemkab Lamongan untuk menggunakan Pakaian olahraga pada hari Senin (9/9/2019), SDN Duriwetan Kecamatan Maduran Kabupaten Lamongan melaksanakan upacara bendera dengan memakai pakaian olahraga.

Surahna, S.Pd,. M.Pd. Kepala SDN Duriwetan selaku Pembina upacara dalam sambutannya menyampaikan pesan terkait pentingnya mencegah Stunting, “sebagaimana diketahui bersama Stunting merupakan gangguan pertumbuhan kronis pada anak akibat kekurangan nutrisi dalam waktu lama. Sehingga anak yang terkena Stunting umumnya bertubuh lebih pendek dibanding anak seusianya.” Tuturnya.

Read More

Surahna juga mengajak kepada seluruh siswa siswi, dewan guru serta wali murid untuk melakukan pencegahan terjadinya anak Stunting, “peran ibu dengan mencegah sejak masa kehamilan, memperbaiki pola makan,mencukupi kebutuhan gizi, mengkonsumi makanan yang mengandung zat besi dan asam folat untuk mencegah cacat tabung saraf.” Tandasnya.

Selain itu, Kepala SDN Duriwetan juga menambahkan, melalui peringatan Hari olahraga Nasional ini, selain rajin berolahraga, dirinya juga mengajak siswa siswinya untuk selalu mengonsumsi makanan yang banyak asupan gizi, “makanan yang mengandung Protein seperti ikan dan sayuran.” Pungkas Surahna. (Imam)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *