Home Cirebon-Jabar Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades Budur

Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kades Budur

Jejakkasustv.com l Cirebon – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak kabupaten Cirebon memasuki tahapan penetapan dan pengundian nomor urut. Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Budur Kecamatan Ciwaringin, menggelar Rapat Pleno Penetapan dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala Desa Budur 2019-2025, bertempat di Balai Desa Budur, Kamis (30/09/2019) pukul 13.00WIB.

Acara ini dihadiri oleh ketua Panitia Pilkades Mohamad Suganda, ketua BPD Juned dan anggotanya, Pj.Kepala Desa Tatang Suandi dan Perangkat Desa, Camat Ciwaringin Bambang Sudaryanto.SH, danTim Pendamping Kecamatan Ciwaringin Koramil Ciwaringin Kapten.Inf.Dedi, ,Kapoksek Ciwaringin Iptu Sanawi.Spd, dan jajaranya, ketua Satpol PP H.Moh.Purnomo dan angotanya, ke empat calon Kepala Desa Budur dan Tokoh Masyarakat.

Rapat penetapan dan pengundian nomor urut ini dipimpin oleh Ketua Panitia Pilkades Desa Budur, Bapak Ahmad suhendar. Sebelum pengundian nomor urut dilaksanakan, Bapak Ahmad Suhendar, membacakan Surat Keputusan tentang Pengumuman Penetapan dari bakal calon menjadi calon kepala desa dan  juga menyampaikan bahwa Panitia telah melaksanakan beberapa tahapan pelaksanaan Pilkades, mulai dari penjaringan balon hingga seleksi administrasi dan penetapan balon menjadi calon. Seluruh kandidat dinyatakan lolos dan siap maju dalam Pilkades Desa Budur. Calon Kepala Desa yang ditetapkan, berhak dipilih dan mengikuti Pemilihan Kepala Desa Budur yaitu Bapak Samptori , Bapak Sandarwiguna, Bapak Alip Rahman, dan Bapak Kurnawa.

“Terkait dengan teknis pengundian nomor urut, ada dua tahapan pengundian yaitu pertama Sambilan nomor undian kesempatan untuk menentukan siapa nanti yang akan mengambil nomor urut yang sudah disediakan panitia. Dan untuk menentukan siapa yang mengambil nomor undian kesempatan pertama, adalah calon yang mendaftar.

Dari hasil pengambilan undian nomor urut calon Kepala Desa Budur, adalah sebagai berikut: nomor urut (1) Bapak Saptori, nomor urut (2) Bapak Alip Rahman, nomor urut ke (3) Bapak Kurnawa, nomor urut (4) Sandarwiguna, Selanjutnya keempat calon menandatangani pernyataan bersama, yang memuat diantaranya untuk senantiasa menjaga ketertiban, keamanan serta kerukunan antar pendukung selama menjelang, pelaksanaan, setelah pelaksanaan pilkades dan siap mentaati perundang-undangan yang berlaku. Pada kesempatan ini sesuai dengan kesepakatan calon tidak menyampaikan visi & misi, secara langsung, cukup misi – Visi yang telah di buat secara tertulis oleh masing-masing Balon cukup di diserahkan kepada panitia.

Tim Pengendali Pilkades Kecamatan Ciwaringin, menyampaikan bahwasanya pada gelaran Pilkades calon yang terpilih diharapkan bisa merealisasikan program-program nya tersebut untuk kemajuan desa.
Bagi warga masyarakat agar selalu  menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban khususnya di Desa Budur.

(Yudi Hidayat)”.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Muskerkab Dan Pelantikan Cabor PODSI Kabupaten Mojokerto Resmi Di Kukuhkan.

Jejakkasustv.com | Kabupaten Mojokerto - Jawa Timur – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Kabupaten Mojokerto priode 2020-2024 telah resmi di lantik oleh...

Sidang Lanjutan Gugatan Kepada PT. Griya Mapan Sentosa Memanas

Surabaya | Jejakkasustv.com - Sidang Perkara Gugatan tanah seluas (Dua puluh tiga ribu sembilan ratus meter persegi), yang terletak di sisi pantai tambak wedi...

Sidang Lanjutan Gugatan kepada PT. Griya Mapan Sentosa Terus Memanas

SURABAYA| www.jejakkasustv.com Sidang Perkara Gugatan tanah seluas (Dua puluh tiga ribu sembilan ratus meter persegi), yang terletak di sisi pantai tambak wedi terus memanas...

Ratusan Masa Melakukan Aksi Unjuk Rasa “Menolak Politisasi Demokrasi/ASN”

INDRAMAYU| www.jejakkasustv.com Ratusan massa yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat se-Kabupaten Indramayu, Senin (19/10/2020) sekira pukul 09.00 WIB, mendatangi kantor Dewan DPRD Kabupaten Indramayu,...

Recent Comments