Pencegahan Penyebaran Covid – 19, Pemkab Ponorogo Bagikan Sejuta Masker

  • Whatsapp

Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 sudah melakukan berbagai upaya mulai preventive, promotiv dan curative. Kita upayakan berbagai pencegahan penularan dengan melakukan edukasi kepada masyarakat melalui berbagai media. Pada hari ini Senin,(31/8/2020) Pemkab Ponorogo membagikan sejuta masker kepada masyarakat melalui satgas relawan desa di adaptasi kebiasaan baru.

Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno saat menjadi pimpinan apel launching penyerahan masker
Pembagian sejuta masker ini di launching langsung oleh Wakil Bupati, Soedjarno di Halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo. Masker, Hand sanitizer, face shield, dan leaflet ini di bagikan kepada 21 satgas Kecamatan, Unsur Pendidikan, Unsur Ekonomo, Unsur Pegiat Pariwisata, Paguyubqn Sor Terop, Pondok Pesantren. Seluruh relawan Kecamatan hingga Desa telah mengikuti training of trainer (TOT) dan siap memberikan edukasi kepada masyarakat.

Read More

Wakil Bupati Ponorogo saat foto bersama penerima masker, “Masker ini merupakan protokol kesehatan wajib bagi masyarakat, disamping cuci tangan dan jaga jarak untuk menekan penyebaran covid-19,” ungkap Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno.

Perwakilan para penerima masker
Pemkab Ponorogo terus berusaha maksimal agar covid-19 bisa terkendali, hal ini sesuai dengan himbauan Presiden Republik Indonesia untuk memberikan penekanan pada pemakaian masker. Kita juga libatkan seluruh relawan desa atau kelurahan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat terkait dengan adaptasi kebiasaan baru, sekaligus membagikan masker dan hand sanitizer dari rumah kerumah.

Wakil bupati Ponorogo, Soedjarno saat memberikan masker kepada unsur ekonomi
“Kami juga membagikan ke anak-anak sekolah, pondok pesantren, warung-warung dan kelompok-kelompok masyarakat kita juga bagikan masker,” imbuhnya.

Soedjarno, juga mengajak kepada masyarakat untuk bersama menjaga Ponorogo dari covid-19 dengan disiplin protokol kesehatan, salah satunya dengan memakai masker ketika berada diluar rumah, sering mencuci tangan palai sabun dibawah air mengalir dan menjaga jarak. Tak cukup disitu kita juga timgkatkan imunitas tubuh kita dengan makan yang seimbang, istirahat yang cukup, olah raga yang teratur. (Kominfo/fdl)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *