Pemkab Jombang Gelar Deklarasi Ikrar Damai Calon Kepala Desa Virtual

  • Whatsapp

Jejakkasus tv.com | Jombang – Jatim – Pemerintah Kabupaten Jombang menggelar Deklarasi Ikrar Damai Calon Kepala Desa (Cakades) sebagai tahapan digelarnya Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Jombang 2020, dengan tujuan untuk menjaga kondusifitas Pilkades yang digelar secara serentak.

Read More

Seperti diketahui ada 9 desa dari 8 Kecamatan yang akan menggelar Pilkades pada 16 Desember 2020. Diantaranya Desa Sukoiber dan Wangkal Kepuh Kecamatan Gudo, Desa Ngrimbi Kecamatan Bareng, Desa Seketi Kecamatan Mojoagung, Desa Mojoduwur Kecamatan Mojowarno, Desa Madiopuro Kecamatan Sumobito, Desa Pulogedang Kecamatan Tembelang, Desa Marmoyo Kecamatan Kabuh dan Desa Banjardowo Kecamatan Jombang.

Deklarasi Ikrar damai ini dilaksanakan secara virtual disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Dandim 0814, Ketua DPRD, Perwakilan dari Polres dan perwakilan dari Kejaksaan, beberapa Kepala OPD dari Ruang Media Center Kantor Pemkab Jombang, Senin (7/12/2020) pagi. Para calon Kepala Desa (Kades) mengucapkan ikrar damai dari Kantor Kecamatan masing masing, yang juga disaksikan Camat, Forkopimcam. Para Cakades ini menirukan point point Ikrar damai yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Dr. Akh Jazuli, SH, MSi selaku Ketua Panitia Pilkades 2020.

Dengan adanya deklarasi ikrar damai ini berarti para calon kades sudah boleh melakukan tahapan pilkades yakni berkampanye di desa masing masing.

Wakil Bupati Jombang Sumrambah berharap deklarasi ikrar damai ini menjadi komitmen awal para calon kepala desa untuk menjaga dalam pelaksanaan pilkades bisa berlangsung aman, tertib, lancar dan sukses. Hal ini penting karena menurutnya kondusif suatu daerah merupakan modal utama mencapai dan mewujudkan visi dalam mewujudkan Jombang Berkarakter Dan Berdaya Saing.

“Terimakasih kepada semua pihak khususnya leading sektor pelaksanaan pilkades, para panitia pilkades, para calon kepala desa , tiga pilar, pada khususnya atas kerjasamanya selama ini. Mari kita dukung Pilkades serentak ini agar berjalan aman, tertib, lancar dan sukses,”tandas Wabup Sumrambah.

Wabup juga mengingatkan bahwa Pilkades saat ini digelar dalam kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai. “Oleh sebab itu pelaksanaan Pilkades ini jangan sampai memicu munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Kabupaten Jombang, disiplin protokol kesehatan covid-19 harus dikedepankan, ”pesan Wabup.

Terakhir, Wabup berharap Pilkades tahun ini dapat dilaksanakan dengan sukses, damai , aman, tertib, lancar dan menghasilkan pemimpin desa yang amanah sehingga dapat mengayomi semua warganya.
“Para calon kepala desa ini adalah putra putri terbaik desa, oleh karena itu harus menjadi teladan bagi warganya terang wakil Bupati Jombang Sumrambah ( Aan )

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *