Home Bengkulu Pemkab BS Dorong Pembentukan Forum Anak Desa di Setiap Kecamatan

Pemkab BS Dorong Pembentukan Forum Anak Desa di Setiap Kecamatan

jejakkasustv.com| Bengkulu – Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan mendorong terbentuknya forum anak desa di setiap kecamatan di Bengkulu Selatan.

Hal tersebut diungkapkan Assisten I Sekretariat Daerah Bengkulu Selatan, Yunizar Hasan saat menghadiri kegiatan Hari Anak Nasional Kabupaten Bengkulu Selatan yang dipusatkan di Kecamatan Pino Raya, Senin (23/9/2019).

Di tengah kegiatan Hari Anak Nasional yang digelar atas kerjasama Pemerintah Kabupatem Bengkulu Selatan, Kecamatan Pino Raya dan Wahana Visi Indonesia (WVI) ini, juga digelar pengukuhan forum anak desa tingkat kecamatan, Kecamatan Pino Raya, Bungamas dan Air Nipis.

“Kami berharap dan mendorong, forum anak desa ini juga terbentuk di seluruh kecamatan di Bengkulu Selatan,jelas Yunizar Hasan.

Selain pengukuhan forum anak desa, acara Hari Anak Nasional juga dilaksanakan kegiatan penyerahan secara simbolis dokumen kependudukan berupa akta kelahiran, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak dan KTP. Selanjutnya kegiatan penyerahan bantuan alat permainan edukatif kepada PAUD Desa Serang Bulan, PAUD Suka Bandung dan PAUD Desa Cinto Mandi Kecamatan Pino Raya. Kegiatan lainnya yakni peresmian sambungan rumah, perbaikan intake dan renovasi PAUD di beberapa desa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkulu Selatan, Ny. Lena Gusnan. Kepada penerima Kartu Keluarga, KIA, KK dan KTP, Ketua TP PKK berpesan agar menjaga dengan baik dokumen kependudukan serta membudayakan tertib administrasi kependudukan.

“Kita selaku ibu dari anak-anak, agar memperhatikan dokumen kependudukan, karena ini sangat penting dan suatu saat pasti diperlukan untuk anak-anak kita, misalnya untuk pendidikan, pesan Lena Gusnan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah, Camat Pino Raya dan ratusan undangan lainnya.(jk.A)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Program Pisew menyasar pada 26 Desa di 13 Kecamatan di tahun 2020

PONOROGO|www.jejakkasustv.com Pada Kamis, (19/11) terpusat di Aula Kecamatan Ngebel sebanyak 6 Kecamatan dari data Penerima Program Pisew telah merealisasikan, menyatakan rampung 100% pekerjaan sehingga...

Hj. Sri Wahyuni Anggota DPR RI Hari Ini Tandatangani Prasasti Program Kotaku Tahun 2020

PONOROGO Iwww.jejakkasustv.comĀ  Hj. Sri Wahyuni, Anggota Komisi V DPR RI Tandatangani Prasasti Program Kotaku di 6 Kelurahan Wilayah Kabupaten Ponorogo, yang bertempat di pembangunan...

Rutan kelas II B Menggala Gagalkan Penyludupan Narkoba ke Dalam Warga Binaan

TULANG BAWANG| www.jejakkasustv.com Rutan kelas 2 b Menggala gagalkan penyludupan narkoba jenis sabu sabu,Petugas p2 u Rutan menggala Nanda septianto dan rekan nya Dedi...

Recent Comments