Home Jambi Pelatihan/penyuluhan Narkoba tahap ke(2), desa padang kelapo

Pelatihan/penyuluhan Narkoba tahap ke(2), desa padang kelapo

Jejakkasustv.com | ┬áJambi – pelatihan/penyuluhan Narkoba tahap ke(2) kamis (28/11/) jam 10 wib.diaula ruangan kantor kepala desa padang kelapo kecamatan maro sebo ulu kabupaten batang hari provinsi jambi.

Yang dihadiri bapak : Zuhairi.ST kepala BNN kabupaten batang hari, selaku Narasumber yang memaparkan tentang : pengertian Narkoba, ( Narkotika dan obat-obatan). Narkotika adalah zat atau obat baik yang bersifat alamiah, sintetis, maupun semi sentetis, yang menimbulkan efek penurunan kesadaran, halusinasi, serta daya rangsang.
Sementara menurut UU Narkotika pasal: 1ayat 1. menyatakan bahwa narkotika merupakan zat buatan ataupun yang berasal dari tanaman yang memberikan efek halusinasi, menurunnya kesadaran, serta menyebabkan kecanduan.

” Obat – obatan tersebut dapat menimbulkan kecanduan jika pemakainya berlebihan, penyalah gunanya bisa terkena sanksi hukum. Narkoba memang bisa memberi dampak yang buruk bagi kesehatan, jika disalah gunakan.menurut undang-undang tentang Narkotika,
Narkotika golongan (1) seperti ganja, opium, dan tanaman koko yang sangat berbahaya jika di konsumsi. Karna beriko tinggi, menimbulkan efek kecanduan.

” Dampak dan pengaruh bagi pemakai Narkoba, penyalah gunaan zat tersebut bisa menyebabkan keseimbangan elektrolit berkurang, akibatnya badan kekurangan cairan, jika efek ini terus terjadi, tubuh akan kejang-kejang, muncul halusinasi, perilaku lebih agresif, dan rasa sesak pada bagian dada. Jangka panjang dari dampak dehidrasi ini, dapat menyebabkan kerusakan pada otak.

” Dan juga pengaruh bagi pemakai Narkoba bisa menyebabkan kematian, Dampak narkoba yang paling buruk terjadi jika pemakai menggunakan obat- obatan tersebut dalam dosis yang tinggi atau yang dikenal dengan over dosis, pemakaian sabu-sabu, opium, dan kokain bisa menyebabkan tubuh kejang-kejang, dan jika dibiarkan dapat menimbulkan kematian, inilah akibat fatal yang harus dihadapi jika sampai kecanduan sabu-sabu/ Narkotika, nyawa menjadi taruhannya. Ungkap bapak : Huzairi.st selaku narasumber.
Diakhir acara bapak Huzairi, ST berpesan kepada seluruh peserta pelatihan Narkoba, agar dapat menerapkan apa-apa yang di sampaikan oleh narasumber sebelumnya, dan saat ini kepada anak-anak dan rekannya, supaya menjaga keluarganya dari incaran dan pengaruh Narkoba.

Masyhuri – jambi
jejakkasustv.com
Batang hari melaporkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments