Home Jambi Pelaksanaan pembangunan desa (MUSRENBANGDES) Desa Tebing Tinggi Kecamatan Maro sebo ulu

Pelaksanaan pembangunan desa (MUSRENBANGDES) Desa Tebing Tinggi Kecamatan Maro sebo ulu

Jejakkasustv.com |  Jambi Р Hari Rabu ( 5/12/2019 ) 13.00 Wib. Bertempat diaula kantor kepala Desa TebingTinggi kecamatan Maro sebo ulu Kabupaten Batang hari, akan berlangsung acara musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes), dan penyusunan RKPDes dan DU-RKPDes Tahun anggaran 2020.

Acara dihadiri oleh bapak H. Mahdan, S.Kom.anggota dewan DPRD Batang hari, bapak Kapolsek maro sebo ulu. bapak Budimansyah. Camat maro sebo ulu, dan instansi lainnya.bapak Bustami kepala desa Tebing tinggi, Bapak Muhammad Adil ketua BPD Desa Tebing Tinggi, Bapak M.Amin Sahe ketua lembaga adat desa, Desa tebing tinggi. bapak Hidayat pendamping lokal desa PLD, ibu Hesti pendamping desa (PD) dan semua undangan yang berjumlah 80 orang peserta, yang terdiri dari unsur : Tokoh masyarakat, Tokoh Agama , tokoh Adat,tokoh pendidikan, tokoh perwakilan kelompok tani, tokoh perwakilan kelompok pengrajin, tokoh perwakilan kelompok
perempuan.tokoh perwakilan kelompok masyarakat miskin, dan undangan lainnya.

” Acara dibuka oleh Bustami kepala Desa tebing tinggi, sekaligus menyampaikan tentang: pembangunan pada tahun 2019 saat ini yang telah terlialisasi/di bangun.seperti pembangunan pagar DTA. NURUSSAADAH yang terletak di RT 02 dengan volume : 157.5 meter, sudah siap 100%.pembangunan jalan usaha tani yang terletak di RT 10,11,12 Sp 4 dengan volume : 500 Meter. sudah siap 100%. pembangunan gedung pos yandu yang terletak di RT 02 samping kantor desa dengan volume : 6×5 meter. sudah siap 100% dan adalagi pembangunan pagar sawah yang terletak di RT.02 s/d RT 06 dengan volume : sekarang didalam tahap pembangunan.maka dari itu dengan adanya pelaksanaan musrenbangdes hari ini,
yang kita laksanakan untuk penyusunan RKPDes dan DU-RKPDes pembangunan tahun anggaran 2020.ungkap Bustami.
Selanjutnya kata sambutan dari Bapak : Budimansyah camat maro sebo ulu juga menyampaikan tentang tujuan Musrenbangdes, dan tentang Regolasi dana desa yang masuk ke desa untuk membangun desa supaya desa bisa itu maju.dan berkembang.dan juga majunya desa tergantung dengan pemerintah desa, dan BPD berker jasama.dan didukung oleh elemen masyarakat.tampa adanya kekompakan hal tersenbut maka apapun bangunan tidak berjalan dengan baik dan lancar.

” Dalam acara ini, penyampaian Bapak H. Mahdan S.Kom anggota DPRD Kabupaten Batang hari, menanyankan kepada pemerintah Desa,tentang dana desa (DD) Tahun 2020 untuk Desa Tebing tinggi berapa pagunya, maka di jawab oleh perangkat desa sebesar Rp, 1,5 M. Maka dengan dana yang begitu besar ini, mari kita gunakan untuk membangun desa tebing tinggi lebih maju. dan diakhir penyampaian bapak H.Mahdan.S.Kom berpesan/ menyampaikan, kepada seluruh peserta musyawarah agar menjaga anak-anak kita dari pengaruh Narkoba.

Masyhuri
Jejakkasustv.com
Batang hari Melaporka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments