Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Kabupaten Tuban Sasar Wilayah Perbatasan

  • Whatsapp

TUBAN | Dalam rangka mendukung Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.
Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono memantau langsung giat Operasi Yustisi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes) Kabupaten Tuban menyasar wilayah perbatasan antara Widang Tuban – Babat Lamongan, di jalan raya depan Kecamatan Widang, pada Rabu (30/9/2020) pagi.

Dengan melibatkan sekitar 50 personil (Anggota Polisi, TNI, Pol PP, Kejaksaan Negeri) Kabupaten Tuban, dalam giat ini terjaring sebanyak 26 pelanggar protokol Kesehatan (tidak memakai masker), langsung dilakukan sidang ditempat dengan denda sebesar Rp.50.000,-.

Read More

Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono kepada JKTV mengatakan, hal ini guna mengantisipasi di wilayah perbatasan dengan kabupaten lain. Kata Kapolres, Kecamatan Widang adalah wilayah perbatasan pintu masuk dari Lamongan dan juga dari Surabaya. Bagi pelanggar langsung dilakukan sidang ditempat dengan denda sebesar Rp.50.000.

Lanjut Kapolres, pihaknya berharap masyarakat sadar pentingnya memakai masker bahkan suatu keharusan mematuhi protokol Kesehatan. Menurut AKBP Ruruh Wicaksono, Masker adalah untuk melindungi diri sendiri dan juga melindungi orang lain untuk memutus mata rantai penyebaran virus Corona (covid-19).

Sementara itu, warga pengguna jalan saat usai sidang pelanggar protokol covid-19 mengatakan, dirinya mengaku tidak terbiasa dan lupa tidak memakai masker. Dia juga berpesan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker saat keluar rumah guna memutus mata rantai penyeberan covid-19.

Heri/Ahmad Imam, JKTV Tuban mengabarkan!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *