Home Lampung Normalisasi Saluran Irigasi (Program OPLA*SERASI) Desa Mekarmulya berjalan dengan baik

Normalisasi Saluran Irigasi (Program OPLA*SERASI) Desa Mekarmulya berjalan dengan baik

Jejakkasustv.com | lampung – Pertanian Merupakan Sektor Yang Paling Penting Dalam Pembangunan, Perekonomian Mengingat fungsi Dan Peranya Dalam Penyediaan Pangan Bagi Penduduk, Serta tempat Bergantungnya MataPencarian Penduduk DiPerdesaan.

Sektorpertanian Mempunyai Sumbangan yangberarti Dalm Pembentukan ProdukDomistik Broto(PDB)Meningkatkan Devisah Dan Meningkatkan Kesejahtraan Petani Sehingga Pembangunan Petani Dapat di Lakukan Sebagai Motor Penggerak Dan Penyaluran.

Keprekonomian Nasioal Sesuai Dengan Undangundang No 11 THN 1974,Tentang Pengairan Yang Menyatakan BahwaTanggungJawab Pengelolah Jaringan IrigasiTarsier Sampai Ketingkat UsahaTani Menjadi Hak Dan TanggungJawab Petani Sesuai Denagn Kemampuanya.

Salah satu Tokoh masyarakat Mekarmulya Hj Solihin Dan Sutono Mewakili PesertaYang Hadir Sangat Antusias sekali DenagnAdanya Bantuan Normalisasi Yang Sedang Di kerjakan Sesuai Dengan Kesepakatan YangTertulis.Dengan Lebarsaluran 2 meter Kedalaman 1,5 meter Dan Panjang 5,600 meter
Yang DiHadiri Oleh Bapak Ka.UPT Pertanian kec. Palas Agus Santosa, SP, Camat Palas serta Danramil Palas YangLangsung DiPimpin Ketua Gapoktan Hi. Darto Serta PPL Mekarmulya Dan Palasjaya (Sugiyo)
Besarharapan Masyarakat Denganadanya Bantuan Normalisasi Pemerintah Pusat Ini BenarBenar AkanMenjadi Kemajuan ParaPetani DesaTersebut AkanMeningkatkan HasilPanen YangLebih Maju Dan Berkualitas
Reforter(JOE/DIDI).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments