Muskerda I Tahun 2019 Madura Tempo Doeloe,di Hadiri Keturunan Raja Pamekasan

  • Whatsapp

Jejak Kasus TV|Pamekasan – Minggu (25/08/19)Silaturrahmi dan Musyawarah Kerja Daerah ( MUSKERDA ) I Tahun 2019 Madura Tempo Doeloe Kabupaten Pamekasan yang dihadiri hampir seratus peserta dan juga dihadiri oleh Pengurus Pusat MTD,Korda empat Kabupaten dan kepulauan, Ketua Forum Silaturrahim Keluarga Keraton Pamekasan ( FSK2P )         K.H.R.P.Thoriq Sya’ani,S.Sos,M.Si,dan beberapa tokoh Pamekasan, yang dilaksanakan pada hari minggu ( 25/08/2019 ).yang bertempat di aula PKG Kecamatan Pamekasan jl.Dirgahayu no.6 Kelurahan Bugih Pamekasan,Madura Jawa Timur.Muskerda MTD Kabupaten Pamekasan yang diselenggarakan mengambil tema,”Melalui Silaturrahmi dan Musyawarah Kerja Daerah,Kita UpayakanProfesionalisme yang Sampak Kompak Tor Rampak,Dalam Rangka Mewujudkan Pamekasan HEBAT,Se Rajjha,Bhajjhra,Parjhugha”.

Ketua Korwil Pamekasan yang sekaligus ketua Panitia pelaksana Muskerda Bapak Iwan Pramadiyanto menyampaikan,”dibentuknya ‘Perkumpulan Madura Tempo Doeloe’

Read More

Rakerda yang juga pemilihan ketua korda Pamekassn tersebut di buka ole ketum MTD yakni Hasbullah Wijoyo. “Tujuan utama dari Madura Tempoe ini untuk mengangkat Budaya madura yang hebat ini ke ranah nasional.maupun internasional,” ujar Hasbullah yang asli dari kabupaten Pamekasan.

Ketum MTD  juga menambahkan, “saya sebagai senior hanya menyiapkan dan mendongkrak para generasi muda untuk melangkah jauh kedepan demi madura.MTD diharapkan menjadi organisasi yang independen dalam.memajukan dan mengenalkan serta melestarikan kebudayaan pulau madura sebagai penghargaan terhadap para leluhur terdahulu yang telah mewariskan kebudayaan yang sangat kaya serta mengawal kepentingan masyarakat madura baik hal ekonomi, sosial.dan budaya,” ucap Hasbullah yang mempunyai 3 putra tersebut.

Bahkan Hasbullah meminta kepada para anggota MTD untuk mengenalkan budaya madura yang sangat kaya kepada masyarakat lokal maupun internasional juga bisa menjadi wadah bagi masyarakat madura untuk turut serta memajukan madura dan memajukan ekonomi, sosial dan budaya masyarakat madura.

Sedangkan Iwan Prama sebagai ketua MTD korda Pamekasan mengharapkan, seluruh anggota bekerjasama memajukan madura khususnya kabupaten Pamekasan. “Sesuai dengan program bupati pamekasan yang ingin menciptakan pamekasan hebat, yang Rajjah, Bajrah tor Parjughah,” tutur Iwan (sapaan akrabnya)

Dalam pemilihan pengurus Korda Pamekasan dipilih secara aklamasi, diantaranya Ketua Iwan Pramadiyanto,Sekretaris Hermawan Utomo,Bendahara Eka Fitriana.

Dalam silaturrahmi MTD yang bernuansa tempoe doeloe dengan menyajikan makanan dan minuman tradisional yang menjadi khas makanan orang madura tempoe dulu berjalan dengan penuh keakraban dan persaudaraan juga di berikan dorpress serta voucer umroh sebesar 1 juta bagi seluruh anggota MTD yang hadir.(mochtar)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *