Home Jambi Masyarakat Kecewa, Karena Pengurus PT APL Tidak Hadir Acara Rapat Musyawarah.

Masyarakat Kecewa, Karena Pengurus PT APL Tidak Hadir Acara Rapat Musyawarah.

Jejakkasustv.com | Jambi – Batang hari -,
Bertempat di Kantor Kepala Desa Mekar sari Kecamatan Maro Sebo Ulu, Kabupaten Batang Hari. (24/08/2019).

Telah diadakan musyawarah untuk mencari jalan penyelesaian sengketa lahan LU II. Lahan milik masyarakat desa mekar sari, desa rawa mekar, yang di garap oleh PT, APL.


Lahan tesebut sudah bersertipikat untuk keapsahan hak kepemilikan yang dikeluarkan oleh kantor BPN batang hari.

” Dalam acara musyawarah ini dihadiri bapak SALMAN, SPd camat maro sebo ulu, Bapak ZAKARIA. ketua lembaga adat kecamatan maro sebo ulu. Bapak AHMAD kades desa olak kemang.bapak USMAN ISHAK, Sekretaris desa tebing tinggi dan tokoh masyarakat, alim ulama’cerdik pandai desa mekar sari beserta anggota masyarakat yang mempunyai lahan. Dan juga hadir : Bapak BUDI, dari lembaga TOPAN RI, dan Rekan-rekan dari lembaga LPPN-RI Pusat selaku kuasa pengurus untuk mencari jalan penyelesaian dengan PT. APL.

” lahan yang sudah bersertipikat berjumlah 108 yang terletak di desa mekar sari dan sekitarnya acara dibuka oleh bapak JAIS kepala desa mekar sari dengan tertib dan aman. sekaligus menyampaikan kepada masyarakat.dan peserta undangan yang hadir ” tujuan musyawarah ini untuk mencari jalan penyelesain dengan pihak PT, APL. Yang lahan milik kita bersama di ambil dan digaraf.sedang kan saya sudah melayangkan surat undangan kepada pengurus PT APL. Untuk hadir pada acara hari ini, maka mereka tidak hadir dengan alasan ada acara lain, ucap kades.

” Oleh karna itu masyarakat juga kecewa atas ketidak hadirnya pengurus PT. APL dalam musyawarah ini, sehingga tidak ada kepastian mencari jalan penyelesaian dalam musyawarah.dan juga berharap kepada bapak BUDI lembaga topan RI, dan rekan-rekannya dari Lembaga LPPN-RI selaku pemegang kuasa. Untuk mengurus mencari jalan penyelesaian lahan LU I hak miliknya yang diambil dan digarap oleh PT, APL sampai titik keberhasilan.

” dan kami mendo’akan semoga bapak budi beserta rekan-rekannya dalam mengurus permasalahan ini dalam keadaan sehat insya allah, allah akan memberi jalan keluarnya. ”

Masyhuri
Jejakkasustv.com
Batang hari
Melaporkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments