Madona Cafe Berbagi 1000 Takjil

  • Whatsapp

MOJOKERTO | jejakkasustv.com – Berpuasa Ramadan dibulan yang penuh hikmah, termasuk ibadah wajib yang sudah dijelaskan melalui firman Allah SWT dalam Q.S Al-Baqarah ayat 183. “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa.”

Selain menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sejak dahulu kala, Umat Islam membiasakan berzakat Fitra dan berbagi takjil atau menyantuni anak anak Yatim dan Kaum Dhaufa.

Pada bulan suci Puasa Ramadhan 1442 H / 2021, Heni Pengelola Madona cafe mengadakan Kegiatan berbagi takjil kepada anak yatim dan dhuafa dengan Tema Ramadhan Asik” Madona Cafe Berbagi 1000 Takjil. Acara dilaksanakan di Seputar Cafe Desa Ngembeh, Kecamatan Dlanggu, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu 05 Mei 2021 dimulai pukul 14.00 S/D selesai.

Hadir dalam acara Baksos, Heni selaku Pengelola, Mangkoe Hoesodo Mastoko selaku Penasehat sesegera Crew Madona Cafe / Maha Dewa Entertainment, Para Awak Media dan LSM.

Disela sela-sela kegiatan Kepada Media: Heni mengatakan, Kegiatan ini di laksanakan setiap tahun pada bulan suci ramadhan dan sudah dilaksanakan ini yang ke 5 tahun, semoga bermanfaat bagi yang berhak Yakni Anak anak yatim tercinta dan Kaum Dhaufa.

Didalam ayat suci Al-Quran di Jelaskan وءاتى المال على حبه ذوى القربى “ Dan memberikan harta yang ia cintai kepada karib-kerabat…..” Al-Qur’an (QS. Al Baqarah 177)* وءات ذى القربى حقه والمسكين “ Dan berikanlah kepada karib-kerabat akan haknya dan orang miskin….” Al-Qur’an (QS. Al-Isra 26)* Berikut ini Ucapan selamat berbuka puasa Ramadhan: “Selamat berbuka puasa, semoga amal puasa kita hari ini diterima oleh Allah SWT.” Selamat berbuka puasa ramadhan 1442 H, semoga puasa hari ini penuh dengan berkah. “Kalau hati seputih awan, janganlah dibiarkan mendung.

Bila hati seindah bulan, hiasilah dengan senyuman. Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga banyak keberkahan dan kebahagiaan yang bisa kita dapatkan hari ini.”

Boleh kalian terpesona dengan indahnya dunia, Tapi jangan lupakan kehidupan setelah engkau mati, Jadikan Ramadhan sebagai sarana untuk melakukan perbaikan diri dan menjadi insan yang lebih baik.” Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Utamakan Anak Yatim dan Kaum Dhaufa.

“Ketika hamba berada di setiap pagi, ada dua malaikat yang turun dan berdoa, “Ya Allah berikanlah ganti pada yang gemar berinfak (rajin memberi nafkah pada keluarga).” Malaikat yang lain berdoa, “Ya Allah, berikanlah kebangkrutan bagi yang enggan bersedekah (memberi nafkah).” (HR. Bukhari no. 1442 dan Muslim no. 1010) Dalam Alquran surat Al-Fajr, ditemukan isyarat bahwa salah satu dampak dari dibatasinya harta, karena tidak memuliakan anak yatim. “Adapun bila Tuhannya mengujinya lalu membatasi rezekinya maka dia berkata: “Tuhanku menghinakanku”. Sekali-kali tidak (demikian), sebenarnya kamu tidak memuliakan anak yatim” (QS. al-Fajr : 16-17). Dalam surat Al-Maun Allah SWT berfirman, “Tahukah kamu (orang) yang mendustakan agama? Maka itulah orang yang menghardik anak yatim.'” (QS.107:1-2). Selama Kegiatan berjalan aman dan lancar, Untuk Kegiatan di dukung Penuh oleh: 1. Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Generasi Muda Indonesia Cerdas Anti Korupsi (Gmicak). 2. Lembaga Bantuan Hukum Generasi Muda Indonesia Cerdas Demokrasi (Gemindo). 3. Media : a. Jejakkasus.info – b. Detikkasus.com – c. Jejakkasustv.com dan media Lainnya. (Sum/ Ambon/Agus/Puji Asmara JK TV Mojokerto Melaporkan).

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *