Home Sumut Letkol inf Akbar Nofrizal Yusanto : Perlombaan PBB Salah Satu Sarana Pembentukan...

Letkol inf Akbar Nofrizal Yusanto : Perlombaan PBB Salah Satu Sarana Pembentukan Karakter Generasi Muda Yang Disiplin Dan Cinta Tanah Air

Jejakkasustv.com | Sumatera Utara – Jelang HUT TNI yang ke 74 Kodim 0212/TS menggelar perlombaan (PBB) peraturan baris – berbaris se Kota padangsidimpuan tingkat sederjat SLTA dan sederajat yang dilaksanakan di, Lapangan Tenis Kodim 0212/TS Kota Padangsidimpuan,Kamis (19/09/19).

Komandan Kodim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusanto, mengatakan, Kamis, dalam memelihara dan meningkatkan keeratan hubungan TNI – AD dengan lingkungan pendidikan serta sebagai salah satu sarana untuk membentuk karakter genarasi muda yang disiplin loyal dan bertanggung jawab dan cinta tanah air, jelang HUT TNI Kodim 0212/TS menggelar perlombaan PBB.

“Tujuan ini sangat penting sebagai bentuk karekter generasi muda yang disiplin dan berkarakter, PBB itu juga merupakan bagian dalam bentuk cinta tanah air, didalam PBB tersebut juga ada bagian bentuk kekompakkan,” katanya.

Sementara itu, Koordinator pelaksanaan lomba PBB dan Peraturan Penghormatan Militer (PPM) Pasiter Lettu Inf Syaiful Abdi, menyampaikan Kodim 0212/ TS melaksanakan kegiatan perlombaan PBB setingkat SLTA/SMA yang berada se Kota Padangsidimpuan untuk memupuk pengetahuan mereka dan menambah ilmu sehingga kelak mereka kalau ada yang mau berkeinginan cita-citanya menjadi TNI bisa meningkatkan dengan dasar yang ada sekarang ini, Mental dan Disiplin untuk masa depan Anak bangsa harus menjadi perhatian bersama termaksud TNI.

“Peserta yang ikut perlombaan PBB di ikuti 20 tim dan dalam penyambutan Hut TNI ke- 74,” katanya.

Pelajar Sekolah MAN 2 Kota Padangsidimpuan Idral mengatakan sangat bangga ada kegiatan ini dan kawan-kawan pun sangat bahagia dengan di gelarnya perlombaan melalui Kodim 0212/TS.

Ket photo: Dandim 0212/Ts Saat membuka acara perlombaan peraturan baris ber baris (PBB) tingkat SlTA Sederajat se kota padangsidimpuan.

(efendi jambak)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Recent Comments