Kuwu Desa Kertasura H. Jadiya Hadiri Panen Raya Padi di Blok 2 Warga Jilawe

  • Whatsapp

CIREBON| Untuk mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kepala Desa (Kuwu) Kertasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, H. Jadiya bersama perangkat desa dan para petani, Minggu (18/10/2020) pagi, melakukan panen raya padi di Blok 2 Warga Jilawe, Desa Kertasura.

H. Jadiya mengatakan, kegiatan panen raya padi merupakan salah satu upaya untuk terus meningkatkan pasokan pangan pada masa pandemi Covid-19. Kegiatan panen raya ini juga berkontribusi besar terhadap pertumbuhan ekonomi nasional.”Di Indonesia yang tidak kena resesi dampak Covid-19 adalah sektor pertanian, oleh karena itu pertanian kita harus kembangkan dengan kuat, pertanian adalah sektor yang tidak membuat masyarakat miskin,” ujar H. Jadiya.

H. Jadiya menyatakan, penguatan pertanian di Desa Kertasura menjadi agenda selama 5 tahun ini, selama dirinya menjabat sebagai Kuwu di Desa Kertasura, sebab Desa Kertasura, memiliki berbagai komoditas strategis yang menopang ketahanan pangan nasional, selain padi. Kita harus bisa bertahan, itulah yang sementara ini kita lakukan bersama masyarakat Desa Kertasura. Hal yang di depan mata kita, tidak boleh kita sia-siakan, kita harus mengembangkannya dengan kuat dalam track yang benar, hingga dibutuhkan semangat yang besar. Karena ini tantangannya besar sekali.

Sementara Ketua Karang Taruna Nursalim yang akrab dipanggil Alek mengucapkan, rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan rahmatNya, sehingga hasil panen raya di Desa Kertasura, produksi hasil panennya terus meningkat tiap tahunnya, dan terima kasih kepada Bapak Kuwu H. Jadiya yang selalu hadir bersama para petani sehingga para petani padi selalu bersemangat meningkatkan hasil panen padinya.

Erdan Faizal/Caswila Melaporkan

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *