Kodim Bojonegoro gelar Pembinaan Saka Wira Kartika

BOJONEGORO l Jejakkasustv com –    Sebagai salah satu upaya yang dilakukan TNI Angkatan Darat dalam menyiapkan kekuatan pendukung secara dini, Kodim 0813 Bojonegoro terus bergerak melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda salah satunya melalui Gerakan Pramuka Satuan Karya (Saka) Wira Kartika. Hal ini dilakukan agar generasi muda tersebut memiliki karakter tangguh, dan berwawasan kebangsaan.

Pembinaan Gerakan Pramuka Saka Wira Kartika yang dilaksanakan di Markas Kodim 0813 Bojonegoro ini diperuntukan bagi Pramuka Penegak dan Pramuka Pandega untuk menyiapkan generasi muda dalam memberikan pendidikan kesadaran bela negara secara dini, guna mencegah pudarnya rasa cinta tanah air dikalangan generasi muda.

Bacaan Lainnya

“Selain itu juga untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian yang baik, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria serta memiliki rasa cinta tanah air dengan semangat bela negara,” demikian dikatakan Serda Arif Zuhria, selaku Instruktur dalam kegiatan itu, Senin (5/12/2022).

Menurut dia, dalam pembinaan tersebut anggota Pramuka dibekali materi diantaranya Krida Navigasi Darat (Navrat), Krida Pioneering, Krida Mountaineering, Krida Survival serta Krida Penanggulangan Bencana dan pelatihan baris-berbaris untuk membentuk mental dan kedisiplinan, menanamkan nilai-nilai kepemimpinan, tanggungjawab, pantang menyerah, serta kerja sama dan kewaspadaan diri.

“Dan melalui pembinaan ini juga diharapkan bisa membentuk disiplin dan mental yang baik bagi generasi muda dalam rangka menunjang masa depan mereka agar dapat berguna dan menjadi generus muda bangsa yang handal,” kata Serda Arif Zuhria.

*Reporter: Herry*

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *