Kodim 0212/Ts Bersama Pemkab Tapsel Laksanakan Pencanangan Bakti Sosial TNI- KKBPK – KESEHATAN.

  • Whatsapp

Jejakkasustv.com | Sumatera Utara-Padangsidimpuan – Pencanangan Bakti Sosial TNI Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Kesehatan tingkat Kabupaten Tapanuli Selatan Tahun 2019 di Aula Daulay-Simorangkir Makodim 0212/Tapsel Jl. Imam Bonjol Kota Padangsidimpuan, Selasa (20/08/2019).


Pencanangan Bakti Sosial TNI – KKBPK – Kesehatan merupakan salah satu bentuk kontribusi TNI dengan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana serta mitra kerja lainnya untuk membangun kependudukan Indonesia agar tumbuh seimbang dengan daya dukung yang tersedia, sehingga bangsa Indonesia secara keseluruhan akan menjadi bangsa yang kuat sejahtera adil dan makmur.

Read More

Adapun tema dalam kegiatan pencanangan Bakti Sosial TNI – KBBPK – Kesehatan yaitu “Untuk Mencapai Cakupan Kesehatan Semesta, Kita Tingkatkan Akses dan Kualitas Pelayanan KB Kesehatan DI Seluruh Wilayah NKRI”

Dalam sambutan Dandim 0212/Tapsel Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. mengatakan, bahwa pihaknya berharap program Keluarga Berencana menjadi gerakan yang dapat diterima oleh seluruh kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan

“Saya Berharap, Program KB harus menjadi gerakan yang diterima seluruh kalangan masyarakat khususnya di Kabupaten Tapanuli Selatan ini, untuk dapat mempercepat pencapaian keberhasilan program kepedudukan keluarga berencana dan pembangunan keluarga sehingga bisa menekan jumlah angka kelahiran dan laju pertumbuhan penduduk” ucap Letkol Akbar

Menurut Dandim 0212/Tapsel, Keberhasilan program Keluarga Berencana akan menghasilkan sumber daya manusia yang tangguh dan bisa meningkatkan derajat ketahanan nasional serta mampi memberikan jaminan terhadap kesinambungan pembangunan nasional, yang pada akhirnya akan mampu secara signifikan meningkatkan kesejahteraan rakyat

Sementara itu Bupati Tapanuli Selatan Bapak Syahrul M. Pasaribu melalui Kepala Dinas PP dan KB Kab. Tapanuli Selatan Ahmad Ibrahim Lubis mengatakan pihaknya sangat mendukung kegiatan program keluarga berencana dalam hal ini Dinas PP dan KB Kab. Tapanuli Selatan telah bersama-sama melaksanakan kegiatan Program Keluarag Berencana

Menurutnya, Kerjasama Revitalisasi Program KB-Kesehatan merupakan program lintas sektoral, dilaksanakan secara terpadu antara unsur TNI dan berbagai instansi dan organisasi social kemasyarakatan, tokoh agama, tokoh masyarakat yang mempunyai komitmen kuat untuk peduli pada masalah kesehatan masyarakat sehingga dapat menunjang kelanjutan pembangunan nasional khususnya daerah Kabupaten Tapanuli Selatan.

Kegiatan pencanangan Bakti Sosial TNI – KKBPK – Kesehatan juga diisi dengan pengumuman pemenang lomba program Keluarga Berencana khususnya seputar kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh para petugas dan penyuluh Program KB tingkat Kecamatan se-wilayah Kabupaten Tapanuli Selatan serta penyerahan piagam penghargaan bagi para pemenang.

Diakhir kegiatan, Dandim 0212/Tapsel beserta tamu undangan lainnya berkesempatan melakukan peninjauan terhadap kegiatan pelayanan KB yang dilaksanakan oleh para petugas KB Dinas PP dan KB Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ket photo:Dandim 0212/Ts Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto, S.I.P. saat menyampaikan sambutannya.

(efendi jambak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *