KICK OFF VAKSINASI COVID-19 KABUPATEN MAGETAN

  • Whatsapp

MAGETAN I Pemerintah Kabupaten Magetan hari ini mulai melaksanakan pencanangan vaksinasi covid -19. Pencanangan vaksinasi covid -19 rencananya akan dilakukan di pendopo Surya Graha Magetan, Selasa 25 Januari 2021 pukul 08:30 WIB.

Pelaksanaan KIKC OFF Vaksinasi covid – 19 ini, sudah sesuai dengan program pemerintah pusat tentang hert humanitiy. jajaran pemerintahan kabupaten Magetan melalui Dinas Kesehatan telah menerima vaksin covid-19. Dalam vaksinasi awal ini Nakes dan pejabat publik menjadi prioritas, sekitar 2500 vaksin akan di berikan kepada Nekes yang menjadi garda terdepan dalam penangan Covid-19.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan, Hari Widodo menyampaikan, bahwa pentingnya vaksinasi covid – 19 kepada Nakes yang akan menciptakan hert humaninyt awal sehingga dapat melindungi diri dari virus covid – 19. Sebab mereka menjadi proritas penanganan pasien covid – 19 yang ahir-ahir ini bertambah sangat pesat. “Kesiapan vasilitas dan tenaga medis yang akan memberikan vaksin juga sudah mencapi 90% puskesmas yang telah di tunjuk juga telah melakukan gladi untuk pembagian vaksin,” ujarnya.

Acara Kick Off vaksinasi covid – 19 ini, di buka oleh Bupati Magetan, Dr. Drs. Suprawoto, SH, MSi. dalam sambutannya beliau menekankan kepada seluruh masyarakat Magetan jangan takut di vaksin, sebab dengan vaksin ini tubuh akan membentuk anti bodi yang dapat melindungi diri kita dari virus covid -19. ” Diharapakan juga masyarakat tetap melakukan 3M secara disiplin agar pengendalian penyebaran virus ini dapat terkendali,” ungkapnya.

Penerima pertama vaksin ini diwakilkan oleh Sekertaris Daerah, Kapolres, Ndandim, Kepala Pengadilan, Direktur RSUD dan tokoh masyarakat yang telah di tunjuk. Suprawoto dalam kesempatan itu juga menyampaikan bahwa, beliau dan wakil bupati saat ini belum bisa menerima vaksi pertama dikarenakan umur yang lebih dari 59th oleh sebab itu mereka mewakilkan kepada jajaran pemerintahan yang sudah di data dan bisa menerima vaksin ini.

“Dengan adanya vaksin covid -19 ini semoga kedepanya penanganan dan pelaksannan penangulangan pandemi covid -19 ini dapat berjalan aman dan dapat membangkitkan semua sektor yang terdampak pandemi covid -19, ” Tandasnya.

Megan Riawan, JK TV Magetan – Melaporkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *