Home Situbondo Ketum Gp Sakera Situbondo Ajak Investor Kembangkan Potensi Kabupaten Situbondo

Ketum Gp Sakera Situbondo Ajak Investor Kembangkan Potensi Kabupaten Situbondo

Situbondo | Jejakkasustv.com — Kabupaten Situbondo, Jawa Timur kaya akan potensi, mulai dari pariwisata, pertanian, peternakan maupun budayanya dan yang sudah di kenal oleh masyarakat luas adalah Kabupaten ini terletak di daerah pesisir utara pulau Jawa, di kawasan Tapal Kuda dan dikelilingi oleh perkebunan tebu, tembakau, hutan lindung Baluran dan lokasi usaha perikanan.

Dengan letaknya yang strategis, di tengah jalur transportasi darat Jawa-Bali, kegiatan perekonomiannya tampak aktif. Situbondo mempunyai pelabuhan Panarukan yang terkenal sebagai ujung timur dari Jalan Raya Pos Anyer-Panarukan di pulau Jawa yang dibangun oleh Deandles pada era kolonial Belanda.

Tentunya hal ini perlu dikembangkan guna mempercepat pertumbuhan ekonomi masyarakat, untuk itu sangat dibutuhkan investor untuk ikut mengelola dan mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Salah satunya dengan kehadiran investor di Kabupaten kita ini sangat dibutuhkan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi. Untuk membuka diri bagi investor untuk ikut mengelola dan mengembangkan potensi yang luar biasa yang dimiliki Kabupaten Situbondo”, jelas Ketum Gp Sakera Situbondo, Syaiful Bahri SP. saat berada dikantornya. Kamis, (05/09/2019).

“Alhamdullilah saya mengajak jalan-jalan investor dan ternyata banyak yang tertarik dan menyampaikan rencana mereka untuk mengembangkan potensi di Kabupaten Situbondo”, jelasnya.

Lebih jauh lagi Bang Ipoel panggilan akrabnya mengatakan dengan mengucap Bismillah…mimpi teman-temab Pemerhati Sejarah dan Budaya serta Seniman Situbondo akan segera terwujud. Karisedenan Besuki yang pernah jaya di jamannya dan sedikit terabaikan saat ini akan segera berbenah menjadi Icon Wisata Budaya Seni Internasional sehingga Besuki akan jaya”.

“Konsep yg di tawarkan adalah (Besoeki Tempoe Doeloe) akan melibatkan para Pemerhati Sejarah dan Budaya serta Seniman Situbondo juga masyarakat besuki khususnya”, imbuh Bang Ipoel.

Menurut Bang Ipoel, Investor tidak hanya berinvest namun juga membangkitkan gairah masyarakat Situbondo khususnya masyarakat Besuki yang akan diikut andilkan.

“Dan saya ucapkan terima kasih untuk Kapolres Situbondo, AKBP Awan Hariono, SH SIK MH dan juga Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Akhmad Juni Toa SE MI Pol yang begitu peduli dengan kami masyarakat Situbondo”, dengan mengakhiri wawancara. (St1)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

BERITA POPULER

Sidang Lanjutan Gugatan Kepada PT. Griya Mapan Sentosa Memanas

Surabaya | Jejakkasustv.com - Sidang Perkara Gugatan tanah seluas (Dua puluh tiga ribu sembilan ratus meter persegi), yang terletak di sisi pantai tambak wedi...

Muskerkab Dan Pelantikan Cabor PODSI Kabupaten Mojokerto Resmi Di Kukuhkan.

Jejakkasustv.com | Kabupaten Mojokerto - Jawa Timur – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Indonesia (PODSI) Kabupaten Mojokerto priode 2020-2024 telah resmi di lantik oleh...

Sidang Lanjutan Gugatan kepada PT. Griya Mapan Sentosa Terus Memanas

SURABAYA| www.jejakkasustv.com Sidang Perkara Gugatan tanah seluas (Dua puluh tiga ribu sembilan ratus meter persegi), yang terletak di sisi pantai tambak wedi terus memanas...

Kuwu Desa Kertasura H. Jadiya Hadiri Panen Raya Padi di Blok 2 Warga Jilawe

CIREBON| Untuk mendukung ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19, Kepala Desa (Kuwu) Kertasura, Kecamatan Kapetakan, Kabupaten Cirebon, Provinsi Jawa Barat, H. Jadiya bersama perangkat...

Recent Comments